Lihat ke Halaman Asli

Cara 12 Blogger Mendapatkan Ide dan Mengembangkanya Menjadi Artikel yang Menarik

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hari ini 12 orang blogger telah saya wawancarai secara tertulis tentang cara mendapatkan ide dan mengembangkannya menjadi sebuah artikel yang menarik dan bermanfaat di blognya.

Menurut penuturan mereka, ide dapat diperoleh oleh siapa saja, kapan saja ,dimana saja dan dengan cara apa saja. Pada hahekatnya apa yang dilihat,didengar,dirasakan dan dialami bisa dipilah dan dipilih untuk menjadi sebuah ide. Pengembangan dari proses itu hingga menjadi sebuah artikel merupakan ilmu dan seni (art and science) tersendiri sehingga artikel yang ditulis bisa berbeda-beda sesuai gaya masing-masing.

Kecermatan mengamati suatu keadaan sekeliling dan lalu menggambarkannya kembali dalam bentuk tulisan perlu dilatih secara terus menerus agar tumbuh dan berkembang sehingga menjadi suatu kebiasaan. Dengan cara itulah seorang blogger atau penulis tak akan pernah kekurangan ide.

Simak penuturan 12 blogger tersebut di Tipsjitungeblog.info dalam artikel berjudul Cara Mendapatkan Ide dan Mengembangkannya Menjadi Artikel : Pengalaman 12 Blogger

Semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline