Lihat ke Halaman Asli

Cahyadi Takariawan

TERVERIFIKASI

Penulis Buku, Konsultan Pernikahan dan Keluarga, Trainer

H-55 Menuju Tanah Suci

Diperbarui: 5 September 2024   07:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

abs-cbn.com/

Umroh adalah perjalanan penuh rasa cinta. Rasa cinta yang begitu membara kepada seorang Nabi yang amat mulia.

Kita berangkat dari tanah air menuju tanah suci, dengan segenap cinta di hati. Ingin bertemu Nabi, walau hanya masjid dan rumahnya. Walau hanya makam dan peninggalannya.

Ya Allah, rindunya hati kami kepada NabiMu, ingin beribadah masjid NabiMu di Madinah dan Masjidil Haram di Mekkah. Izinkan kami untuk datang lagi dan lagi, menjenguk rumah Beliau. Ya Allah, melihat tempat Beliau sujud saja kami sudah sangat bahagia.

Kami ingin bersujud, di tempat dulu Beliau sujud. Kami ingin bersimpuh, di tempat dulu Beliau bersimpuh. Sungguh kelak kami ingin dikumpulkan bersama Beliau, keluarga Beliau, para sahabat Beliau. Sangat ingin, ya Allah!

Untuk itulah kami datang ke tanah suciMu. Kami ingin berkumpul dengan NabiMu, dengan keluarga beliau dan sahabat beliau.

Suatu ketika, seorang laki-laki datang kepada Rasulullah. "Ya Rasulullah, bagaimana pendapatmu tentang seseorang yang mencintai suatu kaum, dan ia tidak berjumpa dengan mereka?"

Beliau saw menjawab, "Seseorang (akan dikumpulkan) bersama orang yang dicintainya" (Hadits muttafaq `alaihi).

Semoga kelak di hari akhir, kami dikumpulkan dengan Beliau saw di tempat yang amat mulia. Tak ada ada sakit dan sedih di sana, tak ada lelah dan menderita di sana.

Yang ada hanya bahagia bersama orang-orang mulia. Mudahkan kami untuk beribadah ke tanah suci ya Allah.

Mari berjuang dengan sepenuh kesungguhan, berusaha dengan sepenuh kekuatan, untuk bisa menjalankan umroh ke tanah suci. Untuk menunjukkan besarnya kecintaan kepada Nabi saw. Untuk menunjukkan besarnya tekad kita bertemu beliau kelak di surga.

Hari ini, Kamis 5 September 2024, adalah H-55 dari program "70 Hari Menuju Tanah Suci". Dengan niat yang suci, semoga Allah mudahkan kita beribadah ke tanah suci. Semoga Allah mudahkan kita mendapatkan syafaat beliau di hari kiamat kelak, melalui ibadah umroh.

Bismillah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline