Lihat ke Halaman Asli

Cyber Jurnalism Polri

Pakar SEO Indonesia

Cyber Jurnalism Div Humas Polri, Begini Kata Pakar SEO Indonesia

Diperbarui: 7 Juni 2023   08:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Div Humas Polri

Baru baru ini Divisi Humas Polri gelar sebuah pelatihan yang dikemas secara apik dengan berbagai macam rangkaian acara yang bertema kehumasan dan juga teknologi, pada acara ini Kadiv Humas Polri yang saat ini di Komandani oleh mantan Kapolrestabes Surabaya Irjen Pol Dr. H. Sandi Nugroho S.IK SH, M.Hum membuat sebuah pogram terobosan di dunia Online dalam hal ini tidak lepas dari ruang lingkup informasi penyebaran Informasi dan Kontra Narasi.

Terobosan yang dibesut oleh Irjen Pol Sandi mempunyai nama yang cukup keren dan menarik di Dunia Informasi yaitu Cyber Jurnalism,  mungkin sejenak kita sedikit berpikir apa sebenarnya Cyber Jurnalism ... dan Apa Perbedaan Penulis Online dan Cyber Jurnalism ..

Jika kita melihat dari sisi kalimat atau Bahasa sebenarnya tidak ada bedanya antara Cyber Jurnalism dan Jurnalis Online, akan tetapi dalam implementasinya Cyber Jurnalism dan Penulis Online ada perbedaan yang bisa dikatakan sangat signifikan , mulai dari sisi cara menulis dan peletakan penulisan atau artikel pada media online.

Pakar SEO Indonesia Mohammad Khoirul Amin Amd SH S.Kom M.Kom sempat memberikan sedikit testimoni atau bisa dikatakan opini terkait Pelatihan Cyber Jurnalism yang dibesut oleh Div Humas Polri ... Amin ( Sapaan Akrab Pakar SEO Indonesia ) menyatakan bahwa pelatihan Cyber Jurnalism sangatlah penting di jaman dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat seperti saat ini. 

Menurut Amin Cyber Jurnalism yang digagas oleh Kadiv Humas Polri sangatlah penting, dimana di dalam Cyber Jurnalism bukanlah hanya menulis yang diposting di media Online akan tetapi Tim Cyber Jurnalism juga mempunyai kemampuan tersendiri dalam hal Viralisasi dan Kontra Narasi.... 

Amin Juga menyatakan Bahwa Algorithma yang harus dimengeri oleh Tim yang tergabung dan Cyber Jurnalism adalah .... Bersambung ... he he he 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline