Lihat ke Halaman Asli

BASARNAS APRESIASI SKK MIGAS

Diperbarui: 12 Oktober 2015   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jakarta–Badan SAR Nasional (Basarnas) memberikan apresiasi kepada SKK Migas yang telah memberikan dukungan dalam evakuasi penumpang dan pesawat Air Asia QZ8501. Penghargaan ini disampaikan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI F.H. Bambang Sulistyo kepada Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas Muliawan di Geladak KN SAR Pacitan, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/3).

Semenjak operasi SAR Air Asia QZ8501 dimulai, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) aktif memberikan dukungan. Di antaranya adalah dengan mengirimkan kapal tanker untuk memasok bahan bakar minyak bagi kapal-kapal yang melakukan pencarian dan mengirimkan penyelam untuk membantu proses evakuasi.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada SKK Migas dan jajarannya yang selama ini telah menjadi bagian dari potensi Basarnas dalam melakukan tugas-tugas kemanusiaan,” ujar Sulistyo dalam sambutan-sambutannya. Dia menambahkan kerja sama antar instansi dalam evakuasi Air Asia QZ8501 merupakan jawaban atas ekspektasi publik supaya negara bisa hadir saat dibutuhkan dalam tugas-tugas kemanusiaan.

SKK Migas berterima kasih atas apresiasi ini dan berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemanusian jika memang diperlukan. (alf)

sumber: www.skkmigas.go.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline