Lihat ke Halaman Asli

Jasa Epoxy Lantai

Diperbarui: 1 September 2023   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jasa Epoxy Lantai

Jasa Epoxy Lantai merupakan layanan pengecatan lantai menggunakan cat epoxy berkualitas dengan harga jasa cat epoxy lantai murah bergaransi.

Jasa Epoxy Lantai mencakup pemasangan, pengadaan material, alat, dan tenaga kerja.

Jasa Epoxy Lantai oleh pakar epoxy didukung senior aplikator cat epoxy berpengalaman. Pengalaman kerja dan ilmu dalam teknik aplikasi yang dimiliki team kami cukup bahkan lebih untuk menghandle pekerjaan Epoxy Lantai Anda.

Cat Epoxy

Cat Epoxy merupakan cat lantai dua komponen yang terdiri dari kombinasi polimer epoxy sebagai Cat dan polimer amina sebagai Hardener. Campuran dari kedua komponen tersebut harus dalam takaran yang tepat agar terbentuk dengan baik dan dapat kering dalam waktu yang disarankan. Setelah dicampur, cat dapat diterapkan dalam berbagai cara.

Epoxy lantai mempunyai keunggulan pada sifat lapisannya yang kuat, tahan terhadap thinner dan bahan kimia, selain itu epoxy juga mempunyai daya tahan yang sangat bagus terhadap abrasi atau gesekan.

Salah satu penggunaan umum dari cat epoxy adalah untuk pengecatan lantai beton. Bisa juga diterapkan pada lantai garasi dan bengkel agar mudah dibersihkan dari bekas oli kendaraan. Dapat juga diaplikasikan pada dinding, lantai kamar mandi, keramik, logam, dll.

Cat epoxy tampil dalam berbagai macam pilihan warna menarik. Bahkan anda dapat memesan khusus untuk warna kesukaan

Jasa Epoxy Lantai

Epoxy Floor Coating

Salah satu jenis cat epoxy yang banyak digunakan adalah Epoxy Floor Coating yaitu cat lantai berbahan dasar resin yang diciptakan khusus untuk lantai beton. Kekuatan dan keberhasilan aplikasi epoxy floor coating sangat dipengaruhi oleh kondisi permukaan lantai beton yang akan di cat. Dengan kondisi permukaan yang baik akan memastikan Epoxy Floor Coating melekat dengan kuat dan membuat ketahanan lapisan cat epoxy lebih tahan lama. Epoxy Floor Coating ini biasanya diterapkan pada ketebalan antara 800 – 3000 micron atau 0,8 – 3 mm. Pada ketebalan 3 mm peran lingkungan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan aplikasi.

Cat epoxy lebih tebal dan lengket dibanding cat biasa, biasanya aplikator menggunakan roll khusus untuk membuatnya halus saat finish. Ketika menerapkan pada permukaan di area basah seperti kamar mandi, perlu penambahan butiran pasir silica untuk membantu menutup permukaan glossy, hal ini bertujuan mencegah lantai menjadi licin saat basah, metode aplikasi serupa berlaku pada pengecatan kolam renang.

Epoxy Lantai Cocok Digunakan Untuk :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline