Lihat ke Halaman Asli

Pairunn Adi

Penyuka fiksi

Perempuan Berbaju Mimpi

Diperbarui: 28 September 2016   23:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Pixabay.com

Setiap hari hanya memandang dinding, dalam ruangan 3×4 m. Tak pernah keluar, serupa melihat pertunjukan sebuah felm layar lebar yang tak pernah selesai. Terkadang ia menangis, terkadang tertawa, seolah melihat pertunjukan sebuah komedi. Lebih sering mengerutu, mungkin yang dilihat tidak sesuai dengan jalan pikirannya.

Sulastri, perempuan cantik, rambut panjang sepinggang, harus menjalani hidup seperti itu, ia tak kuasa menahan beban dan kenyataan hidup. Pahit, kelat, tanpa madu ataupun gula, seakan menelan bisa namun tak mematikannya.

Ia masih belum percaya bila cintanya telah mengering, rindu di hatinya masih terasa madu, legit masih menempel pada indera perasanya. Empedu yang pecah, getir, tak mampu menghapus manis yang ia rasakan.

Perempuan tanggung itu rela kepayang, mecandu sepi, hanya untuk menginggat kekasihnya. Meski harus melara, menduka, bahkan merobek ingatan yang menyakitkan, menganti dengan selembar lontar bertuliskan sajak-sajak kerinduan.

Setiap kali telah buram, ia basuh dengan darah lukanya, dengan penyesalan yang tak pernah habis menguras air mata.

"Sudah seribu satu hari," desisnya.

Ia selalu menghitung, tak pernah terlewat, semenjak kejadian itu.

Hujan di luar tak mengusik lamunanya, bahkan membangkitkan kenangan, peristiwa yang tak mungkin ia lupakan.

Ketika pulang kuliah, hujan sangat lebat, disertai petir yang menyambar-nyambar. Ia terpaksa berteduh disebuah halte, tak jauh dari kampusnya. Jalanan sepi sore itu. Tiba-tiba sebuah mobil sedan berhenti di depannya. Seorang pemuda turun, kemudian menarik Lastri ke dalam mobil.

Sedang di dalam sudah menunggu empat pemuda lagi. Lastri berusah meronta, tapi kalah kuat. Mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Ia dibawah ke sebuah bangunan kosong, dan di sanalah hal yang mengerikan itu terjadi.

Lastri diperkosa lima pemuda, berulang kali, hinggah tenggah malam. Setelah mereka puas, ia ditinggalkan dalam keadaan pingsan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline