Lihat ke Halaman Asli

Komitmen Zulkifli Hasan terhadap Ketahanan Agroekonomi

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption id="" align="aligncenter" width="478" caption="sumber: cintaperkebunan"][/caption]

Sebagai mantan mentri kehutanan sekaligus Ketua MPR RI Periode 2014-2019, Zulkifli Hasan menaruh perhatian penuh terhadap ketahanan agroekonomi sebagai salah satu sumber aset negara paling berharga. Zulkifli Hasan, atau yang lebih akrab disapa Bang Zul ini mengutarakan perhatiannya tersebut dalam sebuah Konferensi Internasioal Kelapa Sawit dan Lingkungan (ICOPE) di Legian, Bali, pada Februari 2014 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan yang pada saat itu menjabat sebagai Menteri Kehutanan memaparkan beberapa hal penting terkait bisnis berkelanjutan dalam bidang kelapa sawit sebagai salah satu komoditi utama sektor kehutanan Indonesia. Salah satunyaadalahmengenaiSertifikasiPengelolaanHutanProduksi Lestari (PHPL) danSistemVerifikasiLegalitasKayu (SVLK) yang membuat indikator-indikator, penilaian, pengawasan, danpenerbitansertifikasi yang telahdiakuiolehUniEropasebagaisistemverifikasi yang kredibel.

Terkaitbisnisdalambidangagroekonomi, Zulkiflimengajak para calon investor dalambidangkehutananuntukbersama-samamenjagakeberlangsunganzero burning policy dalampenyiapanlahandankewajibanmenetapkan areal-areal konservasihutanbernilaitinggi (High Conservation Value Forest). Perhatian yang diberikanZulkifli Hasan dalamsektorinimemantapkankomitmendirinyaterhadapketahananagroekonomi Indonesia.(RAI)

Sumber:

http://ppid.dephut.go.id/berita_terkini/browse/28

http://ppid.dephut.go.id/berita_foto/browse/168




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline