Lihat ke Halaman Asli

Rustriningsih, Emaknya Emak-emak

Diperbarui: 3 April 2019   23:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Konser Indonesia Menang di Kebumen

Partai Emak Emak adalah partai bentukan Sandiaga Uno yang secara spontan disampaikan saat  berorasi seusai pendaftaran pilpres di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Ia siap memperjuangkan partai emak-emak yang tak masuk ke parpol pendukung. 

Awalnya Sandiaga Uno sangat prihatin dengan persoalan Emak emak dimana harus mengelola keuangan keluarga di tengah kehidupan ekonomi yang susah yang semuanya serba mahal. Partai Emak Emak terus tumbuh diseluruh pelosok negeri ini dan sangat populer dengan lagunya  "The Power of Emak Emak"

Sama seperti Emak emak lain yang mendeklarasikan dirinya mendukung Prabowo Sandi sebagai calon presiden 2019-2024, Rustriningsih yang dikenal sebagai Srikandi Jawa Tengah ini, sejak tahun 2013 tidak lagi terjun ke politik meskipun pada tahun 2014 mendukung pasangan Capres Cawapres Prabowo Hatta dan pada Pilkada Gubernur Jawa Tengah tahun 2017 kemarin sempat digadang gadang mendampingi Sudirman Said, dan sekarang dengan tegas dia sampaikan bahwa pada Pilpres 2019 ini dia mendukung pasangan calon no 02 Prabowo Sandi pada konser Indonesia Menang yang menghadirkan Sabyan Gambus di UTC Semarang dan di GOR Satria Klaten. 

"Apakah saudara saudara sudah siap? Mari kita menangkan pasangan calon no 2 dengan 77 % suara di Klaten dan sampaikan kepada semua bahwa berita tentang Ibu Rustriningsih mendukung pasangan calon no2 Prabowo Sandi untuk menjadi presiden tahun 2019-2024 adalah betul" orasi srikandi jawa tengah ini tentu saja langsung dijawab oleh ribuan yang hadir pada acara deklarasi KOPPASANDI Klaten yang dimeriahkan oleh Sabyan Gambus dengan teriakan "Prabowo Sandi Menang, Indonesia Adil Makmur".

Berita dukungan Rustriningsih terus menyebar yang akhirnya seluruh elemen relawan Jawa Tengah Prabowo Sandi berkumpul di Papandayan no 26, mendaulatnya sebagai penasehat PERS  JATENG (Persatuan Elemen Relawan Seluruh Jawa Tengah) dan tidak hanya itu, pada kampanye terbuka di Purworejo dan Kebumen, Babe Haikal mendaulatnya sebagai "Emaknya Emak Emak."

Gelar itu bukan gelar yang kosong, Rustriningsih empat tahun sudah dia terus berbagi kepada emak emak bagaimana caranya mengurangi beban ekonomi keluarga lewat program belanja bersama dalam kelompok pengajian yang dia bina "An NAfi" yang kemudian menginisiasi suatu kelompok "GERAK JATENG" (Gerakan Ekonomi Rakyat Jawa Tengah) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline