Lihat ke Halaman Asli

Pelecehan Seksual

Diperbarui: 19 Agustus 2020   14:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pelecehan seksual merupakan sebuah tindakan yang menekan atau memaksa seseorang melakukan suatu tindakan yang seharus tidak dilakukannya.

Banyak pelecehan seksual terhadap anak remaja atau seseorang yang masih berumur dibawah tahun. Bentuknya dapat berupa berbagai macam, yakni menampilkan pornografi untuk anak, menekan atau memaksa seorang anak melakukan tindakan seksual, melakukan hubungan seksual terhadap anak-anak, dan lainnya. Dampak yang di akibatkan yaitu dapat membuat seorang anak depresi, gangguan stres pascatrauma, dan banyaknya lagi.

Saat ini, pelaku yang melakukan tindakan pelecehan seksual masih berkeliaran diluar sana. Pelaku yang melakukan pelecehan seksual, sebagian besar adalah orang yang dikenal oleh korban. Tetapi ada juga pelaku yang tidak dikenal oleh korban itu. Tentu hal itu perlu dilaporkan kepada pihak yang berwajib karena pelecehan seksual merupakan tindakan kriminal dimana seseorang terlibat dalam aktivitas seksual terhadap anak-anak.

Dengan itu, diharap agar seseorang yang melakukan tindakan pelecehan seksual mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline