Lihat ke Halaman Asli

Amir

Pelajar di SMKN 2 Kediri

Hati yang Tersingkirkan

Diperbarui: 21 Mei 2024   08:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Pixabay.com

Aku bersama 5 orang dari sekolahan yang sama sedang melakukan PKL selama 2 bulan di suatu instansi. Kelima orang tersebut adalah  Rama, Azriel, Ariel, Eka, dan Aya. Aku awalnya sangat bersahabat dengan Rama dan Azriel, namun ada suatu masalah yang membuat persahabatanku hancur berkeping - keping. 

Pada hari ke-1, situasi nampak seperti orang bekerja biasa, tidak ada cinlok dan yang aneh - aneh. Saat ini, instansi tersebut akan melaksanakan pemilihan umum. Bos menyuruh kami ke gudang untuk membantu tenaga kerja disana menyiapkan perlengkapan yang akan digunakan esok hari. Besok merupakan hari dimana pelipatan suara dimulai. 

Pada hari ke-2, Kami diberi tugas berbeda - beda oleh Bos. Aku ditunjuk oleh Bos untuk menjadi petugas administrasi gudang, Rama dan Azriel sebagai petugas angkat box suara, Eka, Aya, dan Ariel menjadi pengawas pelipatan.  Semua tampak normal, sampai kami kelelahan karena cepatnya pelipat dalam melipat suara. Disaat ini juga, kami masih agak bingung tentang tugas kami, intinya masih kacau. 

Pada hari ke-3, kami mulai terbiasa akan tugas yang diberikan oleh Bos. Dan pada saat ini pula, kami saling mengenal satu sama lain. Di saat jam istirahat, kami mengobrol tentang tugas kami masing - masing. 

"Halo, namamu siapa ? Namaku Aya. " Ucap Aya.

"Haii, namaku Amir, salam kenal aya ! " Jawabku.

"Salam kenal juga, mir. " Kata Aya.

"Bagaimana pekerjaanmu, mir. Sebagai administrasi ? " Tanya Aya.

"Haha, yaa melelahkan tapi seru. " Ucapku.

*Aku pun juga tak lupa untuk berkenalan dengan Ariel dan Eka. Begitupula dengan Rama dan Azriel yang mulai berkenalan dengan Ariel, Aya dan Eka *

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline