Marketing Mix adalah strategi perusahaan untuk mencapai kesuksesan demi mencapai keuntungan profit perusahaan dengan berbagai macam aspek pemasaran. Marketing Mix mempunyai 7 aspek yaitu :
Product
Produk adalah suatu hasil usaha dari suatu perusahaan bisa jadi berbentuk barang atau pun jasa. Produk yang tercipta berkat adanya kebutuhan dan keinginan dari masyarakat. Perusahaan mengambil peluang menciptakan produk dengan tujuan bisa di pasarkan ke konsumen atau masyarakat.
Price
Perusahaan menetapkan harga produk/jasa sesuai dengan standartnya. Harga yang di tetapkan sesuai dengan standart pembuatan suatu produk. Apabila perusahaan menciptakan produkyang benar-benar berkualitas maka akan semakin tinggi pula harganya dan begitu sebaliknya. Konsumen tidak akan merasa keberatan mengeluarkan uang yang banyak demi kualitas yang bagus.
Place
Tempat dimana perusahaan berdiri. Apabila perusahaan berdiri di tempat yang sangat strategis maka akan menunjang tingkat penjualan produk/jasa perusahaan tersebut. Contohnya, perusahaan yang berdiri di tengah kota akan sering di lewati dan di lihat oleh masyarakat. Otomatis mereka akan melihat mengingat produk apa yang ditawarkan perusahaan dan mungkin akan membelinya di kemudian hari.
Promotions
Marketing mix yang satu ini berfokus pada promosi produk/jasa yang di tawarkan perusahaan seperti bagaimana cara memasarkan produk, media apa yang digunakan dan sebagainya. Biasanya perusahaan menerapkan advertising,personal selling,promotion sales,public relations dan publicity.
People
Sumber daya manusia yang di rekrut perusahaan harus berkompetensi. Right man in the right job, apabila perusahaan merekrut pekerja dan di beri posisi yang bukan bidangnya pastinya akan berdampak buruk bagi perusahaan.