Lihat ke Halaman Asli

Yulius Roma Patandean

TERVERIFIKASI

English Teacher (I am proud to be an educator)

Perjalanan ke Pulau Jeju dari Bandara Gimpo

Diperbarui: 30 Agustus 2024   18:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gimpo Airport. Sumber: dok.pribadi.

Jeju Island atau Pulau Jeju dikenal sebagai pusat wisata di Korea Selatan. Selama ini, Jeju banyak saya tonton lewat konten YouTuber atau film dokumenter secara online.

Kini, melalui program Pertukaran Guru Indonesia-Korea 2024, saya akhirnya akan menginjakkan kaki di Pulau yang katanya menjadi salah satu pusat pembuatan film dan drama Korea.

Setelah menyelesaikan kegiatan di Seoul, hari ini, Jumat, 30 Agustus 2024 saya bersama bapak M. Jufrianto bertolak menuju Pulau Jeju.

Sebelumnya, pihak APCEIU-UNESCO selaku penyelenggara pertukaran guru ini telah mengumpulkan kepala sekolah dan mentor teacher dari host school. Mereka ikut bersama kami dalam acara Welcoming Ceremony.

Pukul 13:30, dari Hotel Ramada Sindorim, Seoul kami menggunakan taksi untuk menuju bandara Gimpo. Bandara ini adalah salah satu bandara lokal berkelas internasional di di Seoul. 

Kurang lebih satu jam perjalanan dari hotel untuk tiba di Bandara Gimpo. Sepanjang perjalanan saya menikmati suasana dan kehidupan warga Korea. Sekali lagi banyak warga jalan kaki.

Kami tiba di bandara Gimpo pada pukul 14:30.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline