Lihat ke Halaman Asli

Yulius Roma Patandean

TERVERIFIKASI

English Teacher (I am proud to be an educator)

Adu Taktik Spanyol Kontra Inggris di Final EURO 2024

Diperbarui: 14 Juli 2024   21:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: @fabrizoromanos

Pertandingan final Piala Eropa 2024, Spanyol melawan Inggris telah menjadi topik paling hangat akhir pekan ini menjelang laga final yang akan berlangsung pada tanggal 14 Juli 2024 pukul 8 malam waktu Berlin, Jerman atau tanggal 15 Juli 2024 pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan pamungkas Piala Eropa 2024 ini akan mentas di Stadion Olimpiade Berlin. 

Dua tim besar sepakbola Eropa dan dunia akan saling berhadapan dalam pertarungan yang dipastikan berlangsung sengit untuk meraih gelar juara. 

Siapakah yang akan mengangkat trofi juara nantinya? Spanyol atau Inggris? 

Dalam artikel ini, kita akan melihat prediksi siapa kira-kira yang akan memenangkan laga puncak EURO 2024. Namun, sebelum membuat prediksi, ada baiknya mengenal pencapaian prestasi, sejarah pertemuan kedua negara. Kemudian membaca statistik dan taktik yang akan dimainkan, baik oleh pelatih maupun para pemain kunci. 

Spantol dan Inggris telah berjumpa sebanyak 27 kali di semua ajang. Inggris memimpin dengan 14 kali menang dan 3 imbang, sisanya 10 kali kemenangan milik Negeri Matador.

Kedua negara ini terakhir kali bertemu di tahun 2018 pada ajang Liga Negara Eropa (UEFA Nations League). Saat itu Raheem Sterling dkk menang 3-2 di kandang Spanyol, Stadion Benito Villamarin, Sevilla. 

Spanyol telah lama dikenal sebagai salah satu kekuatan sepakbola dunia, ditandai dengan kesuksesan menjadi juara dunia dan juara Piala Eropa. Tim berjuluk La Furia Roja  meraih juara dunia pada tahun 2010. Sementara di ajang Piala Eropa , tim yang kini dilatih oleh Luis de La Fuente pernah menjadi kampium pada tahun 1964, 2008 dan 2012. Rentang waktu tahun 2010 hingga 2012 adalah tahun kejayaan sepakbola negeri Matador. Juara dunia dan dua kali juara Eropa mereka capai di masa itu. 

Di kompetisi Liga Negara Eropa, Spanyol juga menjadi juara di musim 2022-2023.

Dani Olmo. Sumber: @Ziyechman

Melihat data statistik selama EURO 2024, perimbangan kekuatan kedua tim adalah pada akurasi umpan. Baik Spanyol maupun Inggris mampu membuat 90% umpan akurat. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline