Lihat ke Halaman Asli

Yulius Roma Patandean

TERVERIFIKASI

English Teacher (I am proud to be an educator)

Copa America 2024: Argentina Sempurna, Kanada Singkirkan Chili

Diperbarui: 30 Juni 2024   21:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi Lautaro Martinez. Sumber: Diolah dari @brfootball

Juara bertahan Copa America, Argentina masih sempurna. Lolos ke babak 8 besar dengan tiga kali kemenangan. 

Tanpa diperkuat sang mega bintang, Lionel Messi, pada matchday terakhir penyisihan grup A, Minggu (30/6/2024) di Stadion Sun Life, Florida,  Argentina meraih tiga poin melawan Peru lewat kemenangan 2-0.

Lautaro Martinez memborong dua gol yang memastikan laga sempurna Argentina. Kedua gol tercipta pada menit ke-47 dan 86.

Imbang di Babak Pertama

Meskipun pelatih Lionel Scaloni tidak duduk di bench dan digantikan oleh asistennya, Walter Samuel serta menurunkan hampir semua pemain lapis kedua menghadapi Peru, tetapi Argentina tetap terlihat full team. Skema menyerang 4-3-3 tetap menjadi pilihan. Emiliano Martinez di bawah mistar dan empat bek Gonzalo Montiel, German Pezzella, Nicolas Otamendi dan Nicolas Tagliafico tetap kokoh di barisan pertahanan. 

Trio gelandang Giovani Lo Celso, Lenadro Paredes dan Exequiel Palacios menopang tiga penyerang Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan Alejandro Garnacho.

Sepanjang babak pertama, Argentina berkali-kali mengancam gawang Peru. Angel Di Maria yang kali ini dimainkan sebagai starter sudah memberi ancaman lewat umpan tendangan bebas pada menit ke-7. 

Selanjutnya, tendangan bebas Leandro Paredes pada menit ke-26 yang masih bisa dihalau penjaga gawang Peru, Pedro Gallese.

Menjelang babak pertama berakhir, dua peluang beruntun Argentina lewat Giovani Lo Celso dan Alejandro Garnacho masil gagal.

Babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Brace Lautaro Martinez di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, alga baru berjalan semenit, Angel Di Maria mengirimkan umpan terobosan kepada Lautaro Martinez yang berlari menjemput bola. Dengan gaya khas mengumpan Di Maria yang membelakangi lawan, bola dijemput Lautaro dengan sempurna pula. Dengan sentuhan lob, striker Inter Milan menceploskan bola ke gawang Pedro Gallese. Skor 1-0.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline