Lihat ke Halaman Asli

Yulius Roma Patandean

TERVERIFIKASI

English Teacher (I am proud to be an educator)

Israel Lolos ke Semifinal Piala Dunia U-20

Diperbarui: 4 Juni 2023   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber:@idextratime

Timnas U-20 Israel sukses melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-20. Di babak perempatfinal, Israel menyingkirkan timnas Brasil U-20 3-2 melalui babak over time. 

Israel sempat dua kali tertinggal dari Brasil. Tak ada gol di babak pertama. Barulah di babak kedua Brasil membuka keunggulan di menit ke-56 lewat gol Leonardo. Israel langsung merespon dengan menyamakan kedudukan di menit ke-60 melalui gol Khalaili. 

Skor 1-1 menutup babak kedua dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak over time 2 x 15 menit. 

Israel mengunci tiket semifinal usai mencetak dua gol di babak pertama over time. Brasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-91 lewat sontekan Nascimento dan unggul 1-2. Namun, Israel langsung membalas di menit ke-93. Kali ini lewat gol H. Shibli. Skor kembali imbang 2-2.

Dua kali terkejar Israel, Brasil seperti terkena sengatan mental dari pemain belia Israel. Puncaknya, Israel berbalik unggul 3-2 di menit ke-105+3. Turgeman yang mengunci skor kemenangan Israel. Skor ini pun tak berubah hingga babak over time 2 x 15 menit selesai. 

Israel pun sukses melaju ke babak semifinal. Sementara kegagalan Brasil menambah tim kuat yang tersingkir. Tuan rumah timnas U-20 Argentina lebih dulu menjadi penonton di rumah sendiri setelah dikalahkan timnas U-20 Nigeria dengan skor 0-2 di babak perdelapanfinal. 

Israel seolah mengingatkan kembali kisah penolakan mereka sewaktu tuan rumah Piala Dunia U-20 masih Indonesia. Kontroversi penolakan negara Yahudi tersebut bahkan menyulut situasi politik Indonesia. Akhirnya, FIFA pun menunjuk Argentina sebagai pengganti Indonesia. 

Selain Israel, timnas Italia U-20 juga sukses melaju ke semifinal. Tim negeri pizza mengalahkan timnas Kolombia U-29 dengan skor 3-1. Dua tempat lainnya masih akan diperebutkan Korea Selatan U-20 melawan Nigeria U-20 dan Amerika Serikat U-20 kontra Uruguay U-20. Kedua laga tersebut baru akan dimaminkan pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline