Lihat ke Halaman Asli

Yulius Roma Patandean

TERVERIFIKASI

English Teacher (I am proud to be an educator)

Praveen/Melati Lolos ke Final Spain Masters 2023

Diperbarui: 1 April 2023   21:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Praveen/Melati. Sumber: PBSI

Dari kota Madrid, Spanyol, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke babak final kejuaraan bulutangkis Super 300 Spain Masters 2023. Keberhasilan ini diraih Preveen/Melati usai menyingkirkan ganda Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Praveen/Melati menang rubber game dengan skor 21-15, 22-24 dan 21-12.

Set pertama, Praveen/Melati langsung unggul 5-2 dan terus menjaga perolehan skor hingga menutup set ini 21-15. 

Set kedua terjadi kejar-kejaran skor. Mathias/Amalie sukses mengimbangi Praveen/Jordan. Pertengahan set kedua, pasangan Indonesia ini sempat memimpin 12-10. Perjuangan gigih, ganda Denmark mampu merepotkan Praveen/Jordan dan sukses merebut set kedua lewat deuce 22-24.

Baca juga: Indonesia Menyisakan Tunggal Putri dan Ganda Campuran di Semifinal Spain Masters 2023

Kecolongan di set kedua, Praveen/Melati tak mau membuang kesempatan lagi di set ketiga. Tanpa ampun, permainan apik keduanya sangat memudahkan mereka meraih angka. Hanya dalam tempo singkat, Praveen/Melati memimpin jauh 15-2. Permaian taktis menyerang dari dua pemain yang dipasangkan pada tahun 2017 silam ini benar-benar merepotkan ganda Denmark. 

Mathias/Amelie berusaha untuk mengejar ketertinggalan yang sangat jauh. Seusai skor 17-4, Praveen/Melati sedikit kendor dan dimanfaatkan ganda Denmark. mengumpulkan angka. 

Dengan berusaha konsentrasi kembali, Praveen/Melati menyudahi perlawanan Mathias/Amelie dengan skor 21-12. 

Selamat untuk pencapaian ini. Di babak final besok Praveen/Melati akan menghadapi ganda campuran Denmark lainnya, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. 

Secara peringkat BWF, Praveen/Melati tertinggal jauh dari Christiansen/Boje, yakni peringkat 47 berbanding 19. Akan tetapi pengalaman dari Praveen tentu ikut berpengaruh di partai final esok. 

Baca juga: PSM Makassar Juara BRI Liga 1 Musim 2022-2023

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline