Lihat ke Halaman Asli

Yulius Roma Patandean

TERVERIFIKASI

English Teacher (I am proud to be an educator)

Jakarta LavAni Allo Bank - Wujud Cinta Sejati SBY untuk Mendiang Ani Yudhoyono

Diperbarui: 12 Maret 2023   22:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selebrasi pemain Jakarta LavAni. Sumber Foto: Instagram lavani.forever

LavAni berasal dari kata LOVE ANI

Sudah sangat lama saya ketinggalan informasi seputar Proliga Bola Voli. Dulu saya sering mengikuti beritanya dari Tabloid BOLA. Itupun kala saya masih kuliah dan belum berkeluarga.

Nah, dalam seminggu terakhir saya tak ketinggalan mengikuti live pertandingan kompetisi bola voli nasional Proliga 2023 di Channel SPOTV MNC SPORTS 3. Awalnya tidak ada rencana menonton, tapi sang istri cukup menggemarinya. Jadinya saya ikut menikmati. 

Kembali saya mengenal pula nama-nama klub peserta Proliga ini. Secara khusus tim yang masuk Final Four. Jakarta STIN BIN, Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi dan Surabaya BIN Samator.

Malam ini saya menyaksikan live Proliga antara Jakarta LavAni Allo Bank melawan Jakarta STIN BIN. Tim LavAni sendiri menang 3-1 atas STIN BIN. 

Jakarta LavAni Allo Bank memenangi semua laga Final Four. Sumber Foto: Instagram lavani.forever

Lalu pada beberapa momen sorotan kamera, saya mendapati berulang kali ada mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono alias pak SBY. Ia didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Menariknya lagi, baju yang dipakai keduanya selaras dengan kostum para pemain Jakarta LavAni Allo Bank.

Penasaran dengan hal tersebut saya pun mencari informasi seputar tim LavAni dengan SBY. Apakah ada tim bola voli SBY? Ternyata memang benar. Tim LavAni adalah klub bola voli milik keluarga SBY. Ternyata LavAni adalah juara Proliga tahun 2022 dengan nama tim saat itu Bogor LavAni. Waduh keren banget pak SBY.

SBY menonton tim LavAni. Sumber foto: Instagram lavani.forever

Menyimak informasi dari Kompas.com yang dirilis tanggal 28 Maret 2022, nama LavAni berasal dari kata Love (Lav) dan Ani dari nama mendiang istri SBY, ibu Ani Yudhoyono. Jika diterjemahkan secara sederhana, maka LavAni berarti sayang Ani atau cinta Ani. SBY sejak usia muda senang bermain voli bahkan sampai kala ia menjadi presiden. Sepeninggal sang istri, hobinya tidak padam. Kegemarannya pada bola voli diwujudkan dengan mendirikan klub bola voli.

Baca Juga: BRI Liga 1: Macan Putih Terkam Macan Kemayoran 2-0

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline