Lihat ke Halaman Asli

Yulius Roma Patandean

TERVERIFIKASI

English Teacher (I am proud to be an educator)

Ayam Jantan dari Timur Berkokok Merdu di Rumah Persebaya

Diperbarui: 24 Februari 2023   17:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Logo Klub PSM Makassar. Sumber Gambar: Wikipedia

Tim Ayam Jantan dari Timur, PSM Makassar menyanyikan kokok merdu di pertandingan ke-26 laga lanjutan BRI Liga 1. PSM yang menjadi tamu bagi tuan rumah Persebaya Surabaya menyudahi laga dengan kemenangan 0-1. Gol semata wayang kemenangan tim Juku Eja tercipta melalui gol bunuh diri Muhammad Alwi Slamat pada menit ke-71. 

Berkat kemenangan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik tersebut, PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Tim asuhan Bernardo Tavares kini mengoleksi 56 poin dari 26 pertandingan. Unggul 4 poin dari posisi kedua Persib Bandung yang mengoleksi 52 poin dari 25 pertandingan.

Persebaya sendiri berada di posisi ketujuh klasemen mengumpulkan 37 poin. Kekalahan dari PSM menjadi kekalahan kedua beruntun bagi Bajul Ijo.

Menghadapi tuan rumah Bajul Ijo Persebaya Surabaya, PSM mengandalkan formasi 3-5-2. Muhammad Reza Pratama berdidir kokoh di bawah mistar gawang. Tiga bek PSM, A. Mannan, Yuran Fernandes dan Erwin Gutawa menjaga pertahanan. Sementara Muhammad Rizky, M. Arfan, K. Nambu, A. Tanjung dan Y. Sayuri mengisi lini tengah. Di posisi striker, Bernardo Tavares memasang duet Wiljan Pluim dan Ramadhan Sananta. 

Adapun Persebaya mencoba meladeni permainan PSM dengan mengandalkan formasi 4-2-3-1. A Ramadhani di bawah mistar gawang. Pelatih Aji Santoso menempatkan K. Araya, R. Ridho, Leo Lelis dan A. Ballah di barisan belakang. Duet A. Oktaviansyah dan A. Slamat mengisi posisi gelandang bertahan untuk menopang tiga gelandang utama D. Agus, Ze Valente dan R. Dwiyan. Striker tunggal diisi oleh J.E. Ramadhan. 

Kemenangan di pertandingan ke-26 ini semakin memberi semangat bagi tim Ayam Jantan untuk memburu gelar juara BRI Liga 1 musim ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline