Lihat ke Halaman Asli

Yulius Roma Patandean

TERVERIFIKASI

English Teacher (I am proud to be an educator)

Inter Milan Penguasa Derby Della Madonnina

Diperbarui: 6 Februari 2023   06:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Teriakan Lautaro Martinez usai jebol gawang Milan. Sumber Foto: Reuters

Inter Milan tampil apik pada laga bertajuk Derby Della Madonnina. Pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-21, menjamu saudara tuanya di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu malam (5/2/2022), I Nerazzurri keluar sebagai penguasa derbi kota Milan. 

Striker Inter, Lautaro Martinez menjadi pemberi pembeda pada laga ini lewat sumbangan gol semata wayangnya pad menit ke-34. Kapten tim berkebangsaan Argentina berhasil menceploskan bola ke gawang Milan yang dikawal Tatarusanu usai meneruskan umpan Hakan Calhanoglu.

Simone Inzaghi selaku manajer Inter, menampilkan pemain-pemain terbaiknya di laga derbi Milan. Di lini depan, duet Dzeko-Martinez disokong lima gelandang Darmina-Barella-Calhanoglu-Mkhitaryan-Di Marco mampu merepotkan pertahanan Milan yang dijaga trio Gabbia-Kjaer-Kalulu.

Secara statistik dan serangan, Inter sangat dominan. Lautaro cs mengusai 65% penguasaan bola dan menciptakan 8 kali corner kick. Adapun Milan seperti sulit beradaptasi dengan 35% penguasaan bola dan tanpa corner kick

Milan tampak kesulitan dalam mengancam gawang kiper Inter, Andre Onana. Tim yang dikomandoi Stefano Pioli tak mampu menciptakan satu pun tembakan sasaran dari empat percobaan. Sementara Inter lebih efektif menyerang dengan empat tendangan tepat ke arah gawang dari lima belas percobaan. 

Kini Inter memangkas jarak dengan Napoli menjadi 13 poin dan duduk di posisi kedua klasemen sementara. Sementara Milan keluar dari zona Liga Champions dengan menempati posisi keenam klasemen dengan  koleksi 38 poin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline