Lihat ke Halaman Asli

[Kisah Nyata] Merayu Gadis Cantik Gembala Sapi Untuk difoto

Diperbarui: 12 Agustus 2015   07:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Menggoda dan Merayu Gadis Cantik Gembala Sapi"][/caption]

Dalam perjalanan pulang dari Pelabuhan Sangkulirang di perempatan menuju arah Bengalon, niatku menyempatkan memotret plang penunjuk arah jalan. Akupun meminta driver untuk menghentikan mobil di tempat yang aman untuk parkir. Aku turun dan mengambil posisi yang menurutku baik untuk memotret plang penunjuk arah itu. Begitu kamera aku arahkan pada penunjuk itu, tak sengaja kameraku menangkap dua ekor sapi menyeberang jalan dengan cepat. Di belakangnya seseorang mengejarnya. Ia hanya memakai celana pendek.

Aku "zoom" kameraku untuk melihatnya lebih jelas. Upppsss, a young lady..!! Seorang gadis. Gadis lah tentu saja! Lha itu sekilas aku lihat cincin di jemarinya tidak di jari manis. Sapi gembalaannya berjalan mendekat ke arahku yang siap memotret. .Obyek foto yang semula kutujukan ke arah plang penunjuk aku arahkan ke gadis itu. Si gadis itu melambaikan tangannya ke arahku memberi isyarat jangan difoto. Namun, sambil sok kenal aku menghitung,"Satu...duaaa....."

Gadis itu setengah berteriak tiba-tiba, "Mas, fotoku jangan di"publish" ya..! Demikian permintaan gadis gembala itu memotong hitunganku saat aku mengarahkan kamera padanya untuk mengabadikan dirinya. Seolah dia tahu niatku mempotretnya.

"Bujug buneng!! Cantik, euy..!" seruku dalam hati.

"Lho, kalau tak di"publish" buat apa difoto?" jawabku menggoda mendengar suaranya yang juga sok akrab itu.

"Idiiiihhhh....!?" serunya terdengar "shy-shy cat". Ia pun memalingkan wajahnya. Ia tak mau difoto. Aku turunkan kameraku. Aku berjalan mendekatinya. Aku terus merayunya agar ia mau kufoto.

"Buat aku simpan aja, dech...!"

Ia melengos.

"Buat koleksi pribadi....."

Ia diam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline