Lihat ke Halaman Asli

OtnasusidE

TERVERIFIKASI

Petani

Titip Rindu untuk Staf Khusus (Milenial) Presiden

Diperbarui: 22 November 2019   09:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sore kemarin mataku terbelalak  mantengin  telepon pintar teman yang kebetulan kaya kuota. Sore kemarin juga membuat aku tersentak ketika Jokowi dengan santai penuh kegembiraan plus keterbukaan mengumumkan 7 staf khusus milenialnya.

Ketujuh staf khusus tersebut bukan milenial sembarangan. Mereka sudah berkiprah di bidangnya masing-masing. Mereka juga ternyata sudah lama bergaul dan berdiskusi dengan Pak Jokowi.

Sore kemarin, semalam dan pagi ini, diri yang berada di perbukitan Bukit Barisan Sumatra bangga karena Pak Jokowi berani mengambil keputusan yang mungkin dianggap oleh kelompok yang senang dengan kenyamanan sebagai "perjudian". Mereka bisa apa?

Ingat kutipan Soekarno, "Beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia".

Kalau ada pertanyaan bisa apa? Nggak usah dijawab.  Wak wak wak.  Warganet +62 itu sadis dan mereka akan "menguliti" ketujuh staf khusus presiden itu. Silahkan! Kalau tidak ada yang "menguliti" artinya pilihan Pak Jokowi tepat. Staf khusus itu adalah orang-orang handal dalam bidangnya masing-masing.

Ketika wartawan banyak bertanya ke Pak Jokowi mengenai staf khusus milenialnya, justru Jokowi meminta wartawan untuk bertanya langsung ke staf khusus yang baru diperkenalkannya. Jokowi itu memberikan panggung ke milenial dengan memilih untuk keluar dari  frame.

Berdiri di samping. Tersenyum dan bangga dengan kepercayaan diri stafnya dalam menjawab pertanyaan wartawan.

Putri Tanjung yang baru berumur 23 tahun memang bikin siapapun di Indonesia ini bakal ngiri.  Hadewww, orang pasti akan melihat latar belakang dan menyeret-nyeret bapaknya.  Stop! Justru penjelasan putri bikin mak jleb. 

Putri tahu cara bertanggungjawab dengan resource yang dimilikinya. Jadinya dia membuktikan diri kalau dia mampu berdiri tegak dengan kemampuannya sendiri. Ketika menjadi staf khusus presiden Putri akan makin mengasah diri dalam semua hal.

Nah,  kalau akan ada pertanyaan menohok, apa yang sudah kau berikan untuk bangsa ini? "Kulitilah" apa yang sudah staf khusus milenial kerjakan. Setelah itu yuk dimari  untuk "menguliti" diri sendiri. Bagi kaum yang sudah menua seperti saya mungkin sudah saatnya untuk merenungi, untuk berbuat sesuatu bagi bangsa ini di sisa umur.

Eh,  kalau aku kangen pada staf khusus presiden yang milineal ini bagaimana kalau mulai tahun 2020 setiap minggu, bulan mereka bisa berbagi video di Youtube mengenai apa yang sudah dan akan mereka lakukan untuk Indonesia.  Please.  Itu pengobat rindu dan semoga menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya di seluruh Indonesia.

Guncangkanlah Dunia

Salam dari Punggung Bukit Barisan Sumatra

Salam Kompal




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline