Lihat ke Halaman Asli

OtnasusidE

TERVERIFIKASI

Petani

Asa Pantang Menyerah, Jerman Bungkam Swedia

Diperbarui: 24 Juni 2018   12:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

WA I Screen Shot: OtnasusidE

Istriku itu dulu waktu pacaran paling benci kalau aku lagi asik nonton bola. Sampai punya anak tiga pun tetap benci bola. Satu alasannya adalah bola satu dikerubuti oleh orang dua puluh dua. Apa nggak gila permainan itu?

Ah, aku yakin dia juga tahu kok olahraga rugby yang lebih "brutal" lagi dari bola kaki. Kalau dia pura-pura nggak tahu, atau dia nggak mau tahu, seperti salah seorang orang ngetop negeri ini, hadeewwwhh, aku nggak bisa ngomong lagi.

Yoo  wes  ben.  Apalagi ketika aku dulu bawain kaos Sriwijaya FC untuk Kakak, matanya melotot dan bilang, "yakin hobimu sama dengan anakmu,". Aku cuma nyengir doang.

Dan wak wak wak. Kakak dan Kevin kini hobi bola. Emaknya sebelum Piala Dunia 2018 didesak untuk berlangganan salah satu tv berlangganan. Si Emak kalah dan mengalah karena Kakak dan Kevin menunjukkan prestasi bagus dalam belajar. Si Kayla, bungsu pun mendukung kakak-kakaknya sebagai solidaritas dan juga ungkapan terimakasih karena selalu dibantu belajar oleh Duo K kalau emaknya sedang lihat kebun virtualnya di daerah. Kayla sendiri masuk lima besar di kelas. So si Emak pun pasrah.

Eh, tiba-tiba dia kirim WA bilang, "mohon doakan agar Jerman menang di Piala Dunia 2018". Haloooo. Angin  apa yang membuatnya gandrung bola. Tepok jidat.

Akhirnya, aku mendapat info yang bikin ngakak habis. "Ibu ikut kuis Piala Dunia dan memilih Jerman, kalau menang, gratis tv berlangganan selama setahun," kata Kakak.

Waktu Jerman kalah dari Meksiko, agak gimana gitu dirinya mulai dari pagi hingga siang. Akhirnya, akupun dari kebun bilang, "hadewww yang baru jadi penggemar Jerman segitunya". "Hati-hati  loh,  mood  mu jangan sampai mempengaruhi pekerjaanmu. Bisa berabe orang-orang yang tergantung dengan hasilmu," ujarku mengingatkannya.

"Don't worry  aku  professional   kok makanya aku sampai saat ini masih dipercaya banyak orang," katanya jengkel.

Dini hari tadi, istriku dan Duo K nonton bareng. Seperti biasa jelang dini hari, Duo K keluar rumah mencari camilan untuk menonton, jangan nonton bola tanpa Kacang Garuda. Di depan rumah ada minimarket yang buka 24 jam yang menyediakan apa saja.

Jerman memang bikin penggemarnya jantungan. Berkali-kali jual beli serangan dengan Swedia, akhirnya Swedia unggul terlebih dulu melalui gol cantik Ola Toivonen (32'). Walau dijepit oleh dua pemain belakang dan dihadang oleh Manuel Neuer, Ola justru mencungkil bola untuk melewati Neuer dan bola pun melambung masuk ke gawang Jerman.

Berkali-kali peluang di dapat tetapi selalu sepertinya Dewi Fortuna selalu menjaga gawang Swedia di Piala Dunia 2018 ini. Kiri kanan dicoba dibongkar oleh pemain-pemain Jerman tetapi selalu gagal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline