Lihat ke Halaman Asli

5 Strategi Mencapai Tujuan dengan Cepat dan Mudah

Diperbarui: 30 Desember 2016   09:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

‘’jangan berpikir bagaimana caranya agar mencapai tujuan, tapi berpikirlah bagaimana caranya agar bisa dengan cepat dan mudah mencapai tujuan.’’

Terkadang kita sudah focus pada tujuan dan mulai membangun bisinis dengan tepat, tapi bila kita tidak mengetahui cara yang paling cepat dan paling mudah untuk mengantarkan pada tujuan, maka tetap saja kita akan kesulitan untuk mencapai tujuan, walupun pada akhirnya sampai pada tujuan. Akan tetapi itu memerlukan waktu yang sangat lama untuk mencapainya. Sebagai contoh, kita sudah memilik tujuan yang jelas dan alasan yang kuat untuk pergi ke kampus UIN Sunan Kalijaga dari Sleman, akan tetapi trans jogja yang kita tumpangi malah menuju ke arah magellang, sebenarnya, lewat magellang pun, tapi itu memerlukan waktu yang sangat lama.

Baik saya akan menyebutkan apa kelima strategi tersebut yang akan mengantarkan dengan mudah dan cepat mencapai tujuan.

1. Mau Belajar dan Membuka Pikiran

Belajar dan membuka pikiran adalah hal yang sangat penting bagi kita untuk bisa cepat sukses di tengah kesulitan, menurut Andri Wongso, orang sukses adalah orang yang mau belajar seumur hidup. Pentingnya belajar ini telah dia buktikan sendiri. Dia mau belajar segala hal, baik dari kegagalan ataupun pengalaman.

Sukses adalah sebuah tujuan, tapi cara untuk kita menjadi sukses kita harus belajar, belajar membuka pikiran terhadap hal-hal baru yang terjadi di dunia ini.

2. Percaya Diri

percaya diri sangat penting bagi kita, agar bisa cepat dan mudah mencapai tujuan, percaya pada kemampuan diri sendiri, apa yang kita kelebihan dari kita dana pa kekurangan dari kita, hal itu dapat kita peroleh dari strategi yang pertama yaitu mau belajar dan membuka pikiran.

3. Berpandangan Positf

Terkadang kita masih membanding-bandingkan antara kenikmatan dan kesengsaraan, kebahagiaan dan kesedihan, serta hal-hal lainnya yang berbau positif dan negatif. Maka dari itu kita harus berpandang positif. Orang sukses adalah orang yang selalu berpikiran positif, ia mempunyai persepsi, keyakinan, dan kepercayaan diri bahwa segala sesuatu bisa diraih dengan kerja keras dan pantang menyerah.

4. Memperbanyak doa dan bersyukur

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline