Lihat ke Halaman Asli

Nanang Dwi

Tinggal di Bojonegoro

Pemkab Bojonegoro Prioritaskan Pembangunan Jalan Desa

Diperbarui: 5 Oktober 2021   16:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ISumber : Pemkab Bojonegoro n

Bojonegoro - Kegiatan sambang Desa terus dilakukan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini sambang Desa digelar di Dusun Srumap Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu, Selasa (5/10/2021)

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Retno Wulandari menyampaikan bahwa Kecamatan Kalitidu adalah salah satu prioritas Ibu Bupati dalam pembangunan dan pengembangan Infrastruktur.

"Tidak hanya infrastruktur jalan-jalan poros kabupaten Disekitar Kalitidu tetapi juga Infrastruktur Desa akan kami tuntaskan. Dan diantaranya juga sudah tuntas tahun ini dan juga dalam pengerjaan tahun ini," Tegasnya.

Pada tahun 2021 ada 12 Desa dari Kecamatan Kalitidu mendapatkan Bantuan Keuangan Desa (BKD), jika Kalitidu ada 18 Desa maka sisanya 6 Desa secara bergantian akan mendapatkan di tahun 2022, sebab BKD yang agak mundur.

Masih Dalam pemaparan Retno, dalam pembangunan infrastruktur tersebut tidak hanya jalan tapi juga ada infrastruktur lain seperti halnya 1.404 jembatan Kabupaten belum termasuk jembatan-jembatan Desa yang ada di Dusun.

Karena banyaknya Infrastruktur yang harus ditangani Pemerintah Kabupaten, maka ada pembangunan infrastruktur yang akan menjadi prioritas Pemkab untuk dituntaskan terlebih dahulu.

"Seperti halnya saat ini, yang menjadi prioritas kabupaten adalah menuntaskan terlebih dahulu jalan-jalan Desa," terangnya.

Karena kegiatan pembangunan jalan kabupaten sedang berlangsung, Kepala Dinas PU BMPR tersebut meminta agar masyarakat Bojonegoro untuk bersabar jika mungkin adanya kemacetan atau debu yang disebabkan oleh pembangunan jalan.

"InsyaAllah jika pembangunan tersebut sudah tuntas seperti yang kita harapkan, semuanya akan nglenyer,"pungkasnya. [ Bojonegorokab go.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline