Lihat ke Halaman Asli

opi novianto

suka dunia militer

Eco Resort di Bintan: Kenyamanan Yang Ramah Lingkungan

Diperbarui: 3 November 2015   23:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 [caption caption="Menatap mentari yang mulai beranjak"][/caption]

Saya termasuk beruntung menjadi salah satu kompasianer peserta Kompasiana Blogtrip Pesona Indonesia bekerja sama Kementerian Pariwisata. Selama tiga hari dua malam di seantero Pulau Bintan, saya mendapatkan pengalaman menginap di dua eco resorts yang tak sekedar slogan dengan cara mementingkan kenyamanan pengunjung tanpa mengabaikan faktor lingkungan.

Malam pertama bermalam di Nirwana Gardens, Bintan Resort  dan berikutnya di The Canopy, Treasure Bay kawasan Lagoi. Dua-duanya nyaman. Konsepnya tetap eco friendly. Resort ini bisa dijangkau dalam kurun waktu sekitar satu jam dari bandara Raja Haji Fisabililah.

Menginap di Nirwana Garden lebih bersifat one stop leisure & resort package alias paket komplet. Bermalam di tempat yang nyaman, luas, menawarkan keunggulan panorama pantai dan olah raga air (water sport), resort ini juga menawarkan beragam fasilitas yang ditawarkan. 

 

[caption caption="Villa Indramaya"]

[/caption]

Model penginapannya pun bervariasi dari model kamar yang tebagi menjadi empat jenis : Standard, Deluxe, Deluxe Premiere hingga Suite, hingga model rumah mulai dari Cabana yang bertarif Rp 1 juta per malam hingga Model Villa seperti Indramaya dengan tarif hingga Rp 50 juta per malam

[caption caption="Villa Indramaya"]

[/caption]

 

[caption caption="Kamar Nirwana Garden"]

[/caption]

Ada apa saja? Ada jalan-jalan seru bersama ATV (all terain vehicle) bisa bermain air seperti berenang, snorkeling, main kayak juga bisa belajar membatik, bersepeda, naik kuda, menembak, naik gajah, paintball, jelajah hutan, memancing. Keterpaduannya dengan alam selain pemanfaatan lampu LED yang hemat daya dan ramah lingkungan, juga keterpaduannya dengan alam begitu menakjubkan dan memanjakan pengunjung. Salah satu yang menarik adalah adanya  mini zoo..Yupp..kebun binatang mini yang menghadirkan aneka satwa baik mamalia, burung ikan burung dan buaya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline