Lihat ke Halaman Asli

Opa Jappy

Orang Rote yang Bertutur Melalui Tulisan

Mungkin Tiada [Ada] Teroris di Boeing 777-200 MAS MH370

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

doc reddit.com

Pesawat Boeing 777-200 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines ketika melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, hilang bersama 153 WN Tiongkok, 38 WN Malaysia, 7 WN Indonesia, 6 WN Australia, 3 WN Prancis, 4 WN Amerika Serikat, 2 WN Ukraina, dan dari Rusia, Taiwan, Italia, Belanda, dan 2 orang Iran dengan paspor curian.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda yang menunjukan bahwa Boeing 777-200 MAS MH370 tersebut terjun ke dalam laut, hutan belantara, lembah atau ada landasan tersembunyi bekasa Perang Dunia II. Boeing 777-200 MAS MH370 raib begitu saja, tanpa tanda ada di belahan mana, sehingga membuat otoriats penerbangan Malaysia, Vietnam, China, Singapura, USA, juga Indonesia ikut mencari dan menemukannya; termasuk pengerahan tenaga dukun untuk ikut menemukan pesawat tersebut. Hasil belum jelas.

Ke mana perginya Boeing 777-200 MAS MH370!? Hancur dan jatuh ke laut, darat, tenggelam, belum bisa dipastikan; namun mengapa atau apa penyebab hancur dan jatuh tersebut!? Atau, jika masih utuh, ke mana perginnya; atau siapa yang mengambil alih cockpit dan arahkan pilot/co-pilot agar menuju tujuan baru!? Semuanya masih gelap.

Belakangan, beberapa hari ini, berdasar analisa terhadap asal negara dan nama penumpang, cctv, serta paspor curian, para pejabat Malaysia menduga Boeing 777-200 MAS MH370 telah dibajak atau pun dalam kekuasaan teroris; masih dugaan.

Dugaan adanya teroris berdasar pada ada dua pria misterius asal Iran dengan paspor curian yang membeli ticket di Thailand. Pria asal Iran tersebut, menurut laporan, mencari akan mencari suaka di Eropa, (detik.com).

Kembali ke dugaan adanya teroris di Boeing 777-200 MAS MH370. Jika dua pria asal Iran pengguna paspor palsu, tidak terlibat terorisme (untuk yang ini, mendapat sanggahan dari Thailand, sebab kedua pria Irang tersebut, ternyata membeli tiket MAS di Thailand. Dari sana, mereka ke Kuala Lumpur, dan menuju China dengan MAS, selanjutnya ke Eropa), maka adakah teroris di antara penumpang!?

Bisa ya, dan bisa juga tidak.

Coba simak dari sisi atau melawan China. China saat ini hanya sedikit bermasalah dengan Etnis Uighur dan Kelompok Falun Dafa/Gong. Namun, dari sejarah laporan tentang dua kelompok tersebut, mereka tak berdaya untuk lakukan teror terhadap China. Mungkin saja ada dari kelompok Uighur, namun itu telah di tepis oleh China.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline