Lihat ke Halaman Asli

Desain Website untuk Bisnis Anda

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mencari Designer Website untuk Usaha Kecil Anda

Anda berencana mengangkat/mempromosikan Usaha kecil Anda melalui dunia maya, berarti Anda akan masuk pada dunia bisnis online. Ok...Setelah Anda membuat rencana proyek untuk web Anda, tentu membutuhkan seorang desainer website yang bisa membuat website desain usaha kecil yang memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Adalah penting bila kita mempertimbangkan berbagai faktor sebelum memilih seorang desainer website. Tentu saja ada pengorbanan dong..., ada sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan situs Web berkualitas baik yang memenuhi kebutuhan bisnis sekaligus membantu memperluas jaringan Anda.

Web designer biasanya memiliki portofolio atau profil yang menunjukkan situs-situs lain yang pernah mereka buat. Coba periksa portofolio dari web designer tersebut dan mempertimbangkan faktor-faktor berikut untuk membantu bila Anda ingin membuat keputusan.

Adapun kriteria situs yang memenuhi syarat sebagai berikut:

* Apakah mudah untuk dinavigasi?

Dapatkah Anda menemukan semua halaman dengan mudah? Apakah menu navigasi yang mudah dibaca? Banyak pembaca termasuk Anda dan saya pun tidak sabar ketika tidak dapat menemukan apa yang dibutuhkan dan hasil akhirnya hanya akan meninggalkan situs web tsb, bukan mencoba mencari tahu. Sebuah menu navigasi biasanya terletak di sisi kiri atau atas dari situs web.

* Apakah memerlukan Flash, QuickTime atau Frames?

Tidak semua komputer mendukung program ini sehingga beberapa Pembaca tidak akan dapat melihat tayangan situs tsb. Bingkai Flash selain memperlambat loading situs juga bisa mempengaruhi kesempatan Anda untuk mendapatkan peringkat tinggi dalam mesin pencari seperti google dan yahoo.

* Apakah situs web tsb memenuhi standar Anda

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline