Lihat ke Halaman Asli

Ony Jamhari

TERVERIFIKASI

Berjaga Diri dengan Produk Asuransi JAGADIRI

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1431102815876556305

[caption id="attachment_416044" align="aligncenter" width="630" caption="Naik Gunung Lebih Aman Dengan Produk Asuransi Jagadiri"][/caption]

Luar biasa!!! begitulah gambaran saya tentang produk Asuransi JAGADIRI yang diluncurkan oleh PT Central Asia Financial pada awal tahun ini. Di tengah maraknya persaingan industri asuransi di tanah air dan ditambah dengan beberapa program baru pemerintah seperti BPJS, produk Asuransi JAGADIRI tampil istimewa dan berbeda menjawab kebutuhan konsumen.

Sudah lama saya ikut program asuransi yang dikelola oleh perusahaan asuransi swasta baik asing maupun dalam negeri. Sejak lulus kuliah dan bekerja saya berusaha mengasuransikan diri saya. Awalnya memang saya ragu dan berat untuk ikut asuransi. Namun demikian karena faktor pekerjaan yang menuntut saya harus sering berpindah tempat dan kebanyakan mengunakan sistem kontrak mau tidak mau saya harus berpikir cerdas dalam merencanakan masa depan saya.

Berasuransi adalah salah satu jawaban dari hal tersebut. Setidaknya saat ini saya punya empat produk asuransi (pendidikan, jiwa, kesehatan, dan unit link) dari tiga perusahaan asuransi yang berbeda. Walaupun jumlah nominalnya tidak besar dan sampai saat ini saya belum dapat menikmati hasil dari semua produk asuransi tersebut, setidaknya saya sudah merasa sangat aman apabila sesuatu hal terjadi dengan diri saya secara tiba-tiba.

Suka dan duka selama 14 tahun berasuransi tentunya ada. Bagi saya sendiri faktor dikejar-kejar agen untuk membayar atau sulitnya klaim asuransi bukan hal yang utama. Saat ini informasi yang jelas, akses langsung ke asuransi saya tanpa melalui agen atau call center, dan cepatnya pelayanan adalah hal yang lebih penting. Hal ini selain karena faktor mobilitas juga ternyata saya tidak pernah menggunakan asuransi tersebut misalnya untuk pergi ke rumah sakit.

Seperti halnya internet banking, saya ingin dapat mengecheck semua informasi asuransi saya dengan mudah dan bersifat personal. Berdasarkan pengamatan hampir semua produk asuransi yang saya punyai saat ini masih bersifat manual. Saya hanya mendapatkan informasi tagihan pembayaran melalui agen, potong langsung lewat kartu kredit, dan tagihan yang dikirim secara manual. Jika saya perlu informasi saya harus menghubungi pihak asuransi lewat agen dan call center.

Punya asuransi pada dasarnya adalah untuk berjaga-jaga. Tidak ada orang yang ingin sakit dan sebisa mungkin kita harus mencegahnya. Kita akan total bekerja dan melakukan aktifitas tanpa merasa khawatir tentang resiko yang diakibatkannya karena kita punya perlindungan. Sejak saat itu saya lebih melihat bahwa asuransi lebih bersifat investasi untuk masa depan. Seperti halnya menabung, anggap saja uang yang kita bayarkan untuk asuransi adalah tabungan masa depan kita.

Dijaman berteknologi ini, proses secara manual membutuhkan banyak waktu, sangat ribet dan tidak praktis. Seharusnya pihak penjual produk asuransi dapat berinovasi untuk membuat hal tersebut menjadi lebih cepat, mudah, dan praktis. Hal tersebut ternyata dapat saya temukan dari produk Asuransi JAGADIRI yang dikelola oleh PT Central Asia Financial sebagai salah satu perusahaan keuangan yang terbesar dan terpercaya.

Terobosan Baru dalam Berasuransi

Sayang sekali saya tidak dapat ikut dalam acara Nankring bersama yang diadakan oleh Kompasiana dan Asuransi JAGADIRI. Namun demikian hal ini tidak berarti bahwa saya tidak dapat informasi yang jelas mengenai produk Asuransi JAGADIRI. Lewat materi yang diunggah oleh pihak Kompasiana membuat saya “melongo”. Dengan jelas sekali saya dapat membedakan antara produk Asuransi JAGADIRI dengan produk asuransi lainnya.

Secara umum produk Asuransi JAGADIRI telah berinovasi dengan memanfaatkan informasi dan teknologi. Hal ini tentunya sangat baik terutama bagi mereka yang sangat aktif dan mobile. Dengan sistem online, smart phone dan aplikasi yang sudah ada konsumen akan dibuat lebih nyaman untuk melakukan kegiatan tidak hanya ketika membeli produk tetapi juga saat mau membayar premi atau mengklaim biaya rumah sakit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline