Lihat ke Halaman Asli

Syahrani New

Writeprener

2020 Elit Politik Niradab

Diperbarui: 1 Januari 2020   18:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kultur Elitisme Cenderung Membodohi Masyarakat, tidak mendidik dan selalu menjadi Masyarakat sebagai objek kepuasan politik para elit.

Perihal ini sudah merasuki elit politik hingga jantung daerah dan desa, Masyarakat di buat oleng dengan budaya elit yang sama sekali tidak mendidik, bahkan tidak manusiawi. Sebut saja budaya Saweran Menghambur uang dengan cara yang tidak berprikemanusiaan yang mengakibatkan banyak anak kecil, muda, tua, terjatuh dan terinjak-injak hanya ingin mengambil uang pecahan ribuan hingga puluhan ribu.  Apakah tidak ada cara yang lebih manusiawi untuk memberi?

Elit politik tidak beradab, menganggap manusia seperti bukan manusia. Bersedekah adalah kemuliaan, tapi harus tetap menjunjung tinggi harkat martabat yang diberi 

Elit politik tidak beradab, menganggap manusia seperti tidak manusiawi menghambur lembaran kertas agar dianggap dermawan dan peduli.

Elit Politik tidak beradab, menganggap Rakyatnya seperti pengemis dengan memanfaatkan mereka seperti kacung seakan peduli tapi tidak jelas tujuannya apa.

Elit politik tidak beradab, memberi sesuatu dengan harapan dipuji dan dipublikasikan.

2020 masyarakat harus lebih cerdas, jangan mau dibodohi oleh elit politik yang hanya menjadikan kalian seperti tidak punya harga diri. 

Harga diri anda lebih mulia bahkan di muliakan Allah dan Rasulnya, Bukan untuk direndahkan oleh elit politik. Jika kalian terlahir dari manusia yang Mulia, kenapa anda menurunkan kemuliaan anda sendiri dengan direndahkan oleh elit politik yang tidak beradab. 

Manusia lahir ke dunia dengan kemuliaan, jangan biarkan anda direndahkan seperti anak ayam yang berebut makanan di pagi hari.
Gontok-gontokan merebut lembaran kertas yang dihamburkan ke atas awan sehingga mengakibatkan kalian tertatih-tertatih dan terinjak-injak. Kasihanilah dirimu sendiri!.

Elit politik tidak beradab, Dipuja sedikit kakinya tidak menginjak tanah,
Disanjung sedikit kepalanya terus mendongak keatas,  benar kata orang bijak, ujian penderitaan itu adalah ujian paling ringan. Ujian terberat sesungguhnya adalah ketika MANUSIA MERASA IA BERKUASA!

#Salamakalsehat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline