Lihat ke Halaman Asli

Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Diperbarui: 17 April 2022   16:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Kabar baik untuk Kamu yang sedang mencari kerja, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) kembali membuka lowongan besar-besar'an hingga 2700 lowongan di 56 BUMN di berbagai kluster Industri di buka sejak tanggal 14-25 April 2022. 

Dikutip dari website "Rekrutmen Bersama BUMN 2022" merupakan upaya Kementerian BUMN bersama FHCI (Forum Human Capital Indonesia) untuk mencari dan mendapatkan serta mengembangkan kapabilitas Putra Putri terbaik bangsa Indonesia melalui sistem perekrutan yang lebih terbuka dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan yang mencakup Umum, Disabilitas, dan Putra Putri kawasan Indonesia Timur.

Cukup mudah untuk mendaftarnya, dengan mengakses website resmi Rekrutmen Bersama BUMN (disini), namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu membuat akun dan mendaftarkan diri.


Apa saja ? Rekrutmen Bersama BUMN hanya menyediakan lowongan untuk jenjang pendidikan Diploma 1, Diploma 2, Diploma 3, Sarjana/S1, S2 di berbagi bidang meliputi Digitalisasi IT, Engineering & Maintenance, Keuangan, Legal & Compliance, Logistic/Supply Chain/Asset/GA, Operasi/Produksi/Proyek, Pengembangan Usaha/R&D, Risiko Bisnis, Risk Management, SDM/HC, System Mangement & Safety, Strategic Planning, Treasury, Developer Information Technology.

Jika sesuai dengan persyaratan awal diatas memenuhi silahkan daftarkan diri melalui website resmi yang tertera (disini) persiapkan alamat email dan nomor KTP dan pas photo, jika sudah pernah mendaftar silahkan langsung masuk dengan alamat email dan password yang telah didaftarkan. Setelah itu tunggu beberapa saat, tim FHCI akan memverifikasi akun mu dan mengirimkan aktivasi akun mu melalui email yang sudah kamu daftarkan.

Apakah yang sedang bekerja dapat ikut mendaftar ? bisa, namun tetap disesuaikan dengan persyaratan perusahaan masing-masing.

Pelamar wajib melengkapi daftar riwayat hidup, data yang wajib diisi adalah Data Diri, Pendidikan, Alamat, Daftar Keluarga, dan Dokumen Kelengkapan seperti Scan KTP, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, Transkip Nilai, Sertifikat, SKCK, dan dokumen tambahan lainnya.

Pelamar dapat bisa memilih lebih dari 1 posisi dan maksimal 3 posisi di BUMN yang berbeda. Pastikan data dan dokumen yang telah diunggah sudah benar karena pelamar tidak dapat mengubah atau membatalkan lamaran pada posisi/perusahaan yang telah dipilih.

Tahapan tes dimulai dari 

1. Seleksi Administrasi

2. Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN yang wajib dilaksanakan oleh seluruh peserta yang lolos Seleksi Administrasi

3. Tes Kemampuan Bidang (TKB) wawancara dan MCU yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing BUMN.

Tiap tahapan maupun kelulusan pelamar dapat di pantau terus melalui website resminya (disini). Segera daftarkan diri kamu, karena setiap perusahaan memiliki batas maksimal pelamar yang dapat dilihat langsung oleh pelamar, jika kuota sudah terpenuhi pelamar tidak dapat melamar di perusahaan tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline