Lihat ke Halaman Asli

Oniati Halawa

Mahasiswi

Kegiatan Keagamaan Rohani Kristen STIKes Widya Dharma Husada Tangerang

Diperbarui: 19 Maret 2024   08:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar sendiri

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Dharma Husada merupakan sekolah tinggi ilmu kesehatan yang terletak di daerah Pamulang yang biasa di sebut STIKes WDH.  

Di STIKes WDH ada beberapa organisasi mahasiswa diantaranya HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa) di antaranya ialah UKM ROHKIS ( Rohani Kristen). 

UKM ROHKRIS merupakan himpunan mahasiswa minoritas dibawah bimbingan kemahasiswaan NS.Veri, S.Kep., M.Kep untuk melakukan ibadah dan kegiatan rohani lainnya hingga kegiatan sosial kemasyarakat. 

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh UKM ROHKRIS ialah kunjungan ke panti asuhan Pamulang 2, ibadah padang yang di laksanakan pada bulan februari 2023 silam di Bogor tepatnya di Vila Vilonia, serta ibadah setiap minggunya yang dilaksanakan di gedung STIKes WDH. "Kita berharap ROHKRIS ini bisa menjadi organisasi yang akan semakin berkembang, mampu menjadi saluran berkat bagi kampus dan masyarakat luas, serta menjadi wadah yang selalu mengutamakan dan mengandalkan Yesus Kristus" Ujar Oniati Halawa sebagai ketua ROHKRIS periode 2023-2024 pada sabtu,16 maret 2024. 

Selain itu, sebentar lagi UKM ROHKRIS akan merayakan kegiatan paskah tepatnya pada tanggal 30 maret 2024 nantinya. Beberapa kegiatan pun sudah di recanakan oleh panitia paskah diantaranya ialah LCTA (Lomba Cepat Tepat Alkitab), games, serta kegiatan bagi-bagi telur paskah dan berbagai keseruan kegiatan lainnya. 

Kegiatan ini juga betujuan untuk merangkul mahasiswa dan mahasiswi STIKes WDH yang beragama Kristen untuk lebih aktif berdistribusi, sehingga kegiataan keagamaan ini tidak hanya menjadi sebuah himpunan saja, melainkan menjadi wadah untuk bertumbuh dalam Iman serta wadah pengembangan bakat dan kreativitas mahasiswa dan mahasiswi STIKes WDH khususnya umat kristen. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan pada beberapa anggota ROHKRIS mengatakan bahwa tantangan besar yang masih menjadi perhatian ialah rendahnya partisipasi mahasiswa dan mahasiswi kristen STIKes WDH untuk terlibat dalam kegiatan ROHKRIS. Sehingga beberapa kegiatan ini dilakukan agar bisa mengajak mereka yang masih kurang bahkan belum aktif dalam kegiatan kerohanian. 

Tentunya kegiatan ini dalam bimbingan kemahasiswaan dan BEM, sehingga segala bentuk kegiatan dilaksanakan berdasarkan koordinasi dengan pembingbing untuk lebih terkoordinir.   

Gambar sendiri

Gambar sendiri

Gambar sendiri

Gambar sendiri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline