Lihat ke Halaman Asli

Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan

Rahasia Bisnis-Cara Menaikan Profit (Bagian 2)

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

saat ini saya akan melanjutkan artikel cara meningkatkan profit bagian kedua , dimana saya akan membahas dua strategi untuk meningkatkan profit dengan lebih rinci.

Strategi Pertama, Meningkatkan jumlah prospek yang  datang ke tempat usaha anda :

Networking, Referral, Press Release, Seminar & Event, Brosur, Iklan : Koran, Tabloit, Radio, Televisi, SMS ( Beli data Base), Agent dan Distributor

Inti dari strategi pertama adalah  memperluar daerah teritori anda. Jika toko anda masih sepi, mintalah  pegawai anda untuk menyebarkan brosur di mall, perumahan dan tempat yang ramai. Perbesarlah daerah teritori anda dengan proaktif menjemput bola.

Strategi Kedua, meningkatkan % prospek menjadi konsumen. Caranya  :

Memberikan garansi tertulis, Menunjulkan keunikan produk, Menjual produk yang berkualitas, Menonjolkan nilai tambah produk anda, Print manfaat dari produk, Brosur berkualitas, Penawaran menarik, Coba dulu sebelum beli, Demo produk, Training sales tim anda, Gunakan sales script, Upsale, cross sales atau down sales

Inti dari startegi kedua adalah Dress for Success dimana penampilan atau kesan pertama orang terhadap sales anda menentukan keputusan mereka untuk membeli atau tidak produk anda. Olehkarenanya, perhatikan kerapihan pakaian salesman anda, bau badannya, kenersihan pakaiannya, rambut, tas, sepatu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline