Lihat ke Halaman Asli

Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi koran Kontan

Nasehat Terpenting

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dua kali dalam setahun, saya secara rutin akan membawa training bersama Mr Tung Desem Waringin dan DR Ernest Wong di Train For Fire Walk Trainer (TFT) bertempat di Bali. Begitu banyak Motivator berkualitas yang wari-wiri di "dunia" training Indonesia  dilahirkan dari Training ini.

Anda mungkin tahu : Bong Chandra, Roy Shakti, Ellen May, Ridwan Rahadjo, Nathalia Sunaidi, Christian Ardianto, Fuad Zakiy, Ali Akbar, Marshyellino Cambey dan Anthonius Arif , betul ? atau anda juga pasti mengenal Ongky Hojanto, bukan ? He..he..he

Mereka adalah sedikit dari banyak nama yang pernah mendalami ilmu dahsyat dari Mr Tung Desem Waringin dan DR Ernest Wong. Training yang mengajarkan cara melakukan breakthrough dunia trainin dan juga dalam hidup.

Banyak peserta yang datang dengan membawa belenggu atau mental blok yang menghambat dia untuk maju. Dan akhirnya, belenggu itu telepas pada akhir dari training TFT Bali. Mr Tung Desem Waringin akan mengajarkan teknik menjual seminar, cara menyiapkan seminar dan teknik melakukan breakthrough dalam hidup. DR Ernest Wong akan berbagi teknik menyusun sebuah Seminar Motivasi atau Training Motivasi serta bagaimana cara menyampaikannya dengan bahasa tubuh yang menarik.

Saya sendiri akan kebagian jatah untuk membawakan sesi praktek Fire Walk dan Teknik public Speaking, tepatnya cara menyusun materi seminar yang ciamik, gampang dicerna serta menarik (Introduction-Body-Conclusion) seperti yang saya tulis dalam buku Public Speaking Mastery.

Dan diakhir seminar, akan ada wisuda. Seperti tradisi yang selama ini, selama penyerahan sertifikat Mr Tung akan berpesan beberapa hal, antara lain :

"Galilah sumur hingga menemukan sumber air yang paling jernih" Atau dalam bahasa yang lain : Learning From The Best.

Pesan yang sama juga  saya sampaikan kepada anda. Jika anda ingin menjadi yang terbaik dalam bidang apapun, maka belajarlah dari ahlinya. cari, temukan, bergaulan dan belajar dari sang Ahli.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline