Lihat ke Halaman Asli

One Village One CEO

Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim

OVOC IPB University Mengadakan Pelatihan Pemasaran dan Branding bersama BRGM RI

Diperbarui: 25 November 2022   21:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pemasaran adalah aktivitas dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum. Sedangkan branding merupakan kegiatan memberikan nama, merk, logo, slogan, atau hal lainnya yang memberikan identitas pada produk yang dijual, sehingga menjadikannya berbeda dengan produk milik pesaing.

Pada (04/11/22), tim OVOC Riau dari IPB University bersama BRGM RI melakukan pelatihan pemasaran dan branding sebagai salah satu bagian dari program pengembangan dan pemasaran produk olahan nanas yang terdapat di Kecamatan Sungai Apit. Pada pelatihan tersebut IPB University menerjunkan langsung dosen ahli yaitu Ibu Ir. Leni Lidya, MM selaku dosen pembimbing lapang Kabupaten Siak. 

Masyarakat diajarkan mengenai cara pemasaran dan branding yang baik sehingga UMKM yang ada di Kecamatan Sungai Apit dapat memaksimalkan keuntungan dan memberi kepuasan kepada konsumen serta mengenalkan brand UMKM, membangun reputasi serta citra positif UMKM supaya selalu baik di mata pelanggan.

Antusiasme masyarakat terlihat begitu tinggi terhadap pengadaan pelatihan ini. Pelatihan ini diharapkan menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya pemasaran dan branding dalam usaha pengembangan produk.

Besar harapan masyarakat dapat memasarkan dan mengembangkan produk olahan nanas dalam jangka panjang, sehingga bisa memaksimalkan keuntungan dan memberi kepuasan kepada konsumen dan memperjualkan sekaligus memperkenalkan olahan produk nanas ke target pasar yang lebih luas. 

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline