Lihat ke Halaman Asli

Bertolong Menolonglah dalam Kebaikan

Diperbarui: 10 Agustus 2024   02:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

( Sumber dari dokumen publikasi Facebook.com/sporte.id ) 

Sebagai makhluk sosial manusia saling membutuhkan sama lain, karena tidak ada yang hidup tanpa pertolongan orang lain. Harapan kita adalah Saling tolong menolong dalam hal kebaikan, seperti menolong orang yang membutuhkan, membantu orang membutuhkan, mengajarkan pengetahuan kepada orang lain, memelihara anak yatim pintu, memberikan bantuan sedekah kepada yayasan panti asuhan, dan lain lain.

Pertolongan yang kita berikan demi membantu orang lain merupakan sebuah perbuatan terpuji, mengajak orang lain untuk mengaji atau belajar pengetahuan yang baik, dan lain lain. Satu hal yang perlu dicatat bahwa tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan orang orang lain dan ini merupakan sifat manusia karena saling membutuhkan satu sama kain. Jadilah orang terbaik dalam lingkungan masyarakat agar kita dapat hidup bahagia dan sangat dicintai oleh lingkungan kita sendiri.

Jadilah pelopor kebaikan untuk orang lain agar Kehidupan menjadi bahagia dan damai selama lamanya. Sesuai dengan firman Allah swt dalam Al Qur'an: " Bertolong menolonglah engkau dalam kebaikan dan taqwa  agar tercipta kepribadiian yang tulus ikhlas bersama dengan kedamaian dan keberkahan hidup kita. Alangkah indahnya kehidupan di dunia bersama keikhlasan dan banyak melakukan perbuatan baik selamanya.

Sesuai dengan firman Allah swt dalam Surat Al Maidah ayat 2 yang atinya: " bertolong menolonglah dalam hal kebaikan dan janganlah tolong menolonglah dalam hal kemungkaran, bertakwalah kepada Allah swt  Allah swt dan sungguh sangat pedih siksa Allah swt."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline