Lihat ke Halaman Asli

Dermaga Ketapang Penuh Sesak Pelancong Dari Jawa

Diperbarui: 24 Juni 2024   11:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

( Sumber dari dokumen pribadi literasi traveling.com ) 

Setelah perjalanan nyaman dari Bekasi menuju Pelabuhan Ketapang BanyuwangiJawa Timur, akhirnya akan menyebrang menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali. Namun ternyata terhambat karena antrean kendaraan yang tidak bergerak membuat seluruh penumpang gelisah. Bila kita lihat persoalan ini terjadi karena hujan eror atau hujan sistem. Padahal ASDP mengetahui saat ini adalah liburan anak sekolah tahun 2024. Seharusnya mereka mengantisipasi membludaknya kendaraan dari tanah jawa agar tidak terjadi hambatan seperti ini.

Padahal pekerjaan ini bagi pihak ASDP adalah persoalan tahunan yang harus direvisi dengan baik agar dapat meningkat lebih baik lagi. Kementrian Perhubungan harus dapat bertindak tegas kepada Pengelola ASDP Ketapang secara cepat agar tidak terkendali penyebrangan dari Pulau Bali menujubPulau Bali dan ini berpengaruh bagi kenyamanan penumpang kelas menengah kebawah.

Kami berharap para pemegang ASDP dibawah Kekentrian Perhubungan harus memoerhatikan keluhan masyarakat kelas menengah kebawah agar ada jesinsmbungan dan sinergi pembangunan di republik  tercinta ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline