Lihat ke Halaman Asli

Ompung Godang

Penulis dan Pemerhati Masalah Sosial dan Pendidikan

Cinta Tanah Sebagian dari Iman

Diperbarui: 16 Agustus 2024   02:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

( Sumber dari dokumen publikasi pribadi cinta tanah air twibbonize.com ) 

Berkaitan dengan perjuangan para pendahulu  negara Indonesia tentunya merupakan semangat yang perlu kita tanamkan dalam diri ini agar semangat membangun tetap tumbuh dalam tatanan bernegara dan berbangsa. Begitu besarnya semangat para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan negara Ibdonesia tercinta. Dan sebagai penerus perjuangan para pahlawan harus kita lanjutkan semangat mereka dengan mengisinya demi kemajuan negara Indonesia tercinta. 

Sebagaimana firman Allah swt dalam Surat Al Qashash ayat 85 yang artinya: "Sesungguhnya (Allah) yang mewajibkan atasmu (melaksanakan hukum-hukum) Al-Qur'an benar-benar akan mengembalikan kamu ke tempat kembali." Jadi jelas memperjuangkan kebenaran berdasarkan Al Qur'an adalah wajib bagi seorang muslim yang beriman kepada Allah swt. Jangan biarkan kesombongan para penjajah kafir dari tanah air Indonesia tercinta. 

Marilah kita bangun negara Indonesia tercinra dengan melawan penjajahan politik, sosial dan ekonomi dari para penjajah secara politis yang merusak tatanan  bernegara dan berbangsa. Kita hancurkan para imperialis dari bumi Indonesia tercinta agar negara ini aman, damai, sejahtera, tentram, gemah ripah loh jinawi dengan semangat persatuandan kesatuan.

Firman Allah swt dalam Surat At Taubah ayat 122 yang artinya : " Dan tidak sepatutnya orang-orang mukmin itu semuanya pergi (ke medan perang). Mengapa sebagian dari setiap golongan di antara mereka tidak pergi untuk memperdalam pengetahuan agama mereka dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali, agar mereka dapat menjaga dirinya." Sehingga berjuang harus dengan semangat ilmu dan ikhlas karena Allah swt dalam memperjuangkan negara Indonesia tercinta dengan iman.(




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline