Lihat ke Halaman Asli

Ompung Godang

Penulis dan Pemerhati Masalah Sosial dan Pendidikan

Pemahaman Tentang Surat Al Baqoroh Ayat 256

Diperbarui: 15 Agustus 2024   02:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

( Sumber dari dokumen publikasi Abusyuja.com ) 

Allah swt berfirman dalam Surat Al Baqoroh ayat 256 yang artinya " Tidak ada paksaan dalam (menganut) agama (Islam). Sungguh, telah jelas jalan yang benar dari jalan yang sesat. Siapa yang ingkar kepada tagut dan beriman kepada Allah sungguh telah berpegang teguh pada tali yang sangat kuat yang tidak akan putus. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." 

Memahami terjemahan Surat Al Baqoroh ayat 256 ini sangat sederhana sana bahwa aturan yang harus dilaksanakan oleh seseorang tentang ajaran Islam tentunya bagi mereka yang telah menyatakan masuk agama Uslam dengan mengucapksn dua kalimat syahadat. Inilah tanda bagi orang Islam yang beriman kepada Allah swt dengan memilih jalan yang benar dan lurus tidak tersesat saat memeluk agama diluar Islam.

Hati orang Islam yang beriman kepada Allah swt adalah teguh dalam memegang teguh terhadap tali aqidah dan meninggalkan kepercayaannya selana ini yang bertentangan dengan ajaran agama Islam dan meninggalkan ajaran tagut yang menyesaykan mereka dimana mengajar mereka ke dalam api neraka. 

Mereka orang Islam yang beriman kepada Allah swt meyakini bahwa ajaran tagut adalah sesat dan ajaran Uslam yang mereka pegang adalah benar dan tidak tersesat selamanya. Sehingga orang Islam yang memegsng teguh tali aqidah Islam merupakan jalan yang benar dan tidak ada keterpaksaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline