Lihat ke Halaman Asli

Ompung Godang

Penulis dan Pemerhati Masalah Sosial dan Pendidikan

Tiada Sekutu Bagi Allah SWT dengan Makhluk Nya

Diperbarui: 8 Agustus 2024   02:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

( Sumber dari dokumen publikasi  muslim.or.id.com ) 

Sebagai orang Islam yang beriman epada Allah swt meyakini sifat keesaan Nya. Tiada sekutu bagi Nya dengan satu makhlukpun dan ini sudah kita nyatakan saat masuk Islam dengan menguczpkan dua kalimat syahadat  : " Asyhadu anlaa ilaaha illallaahu wa asyhadu anna Muhammadan Rasululllah " Dengan demikian kita sudah menyatakan Allah swt adalah esa dan tudak ada yang menandinginya dan Dia maha suci dan kudus.

Sebagai orang beriman tidak boleh meminta sesua dan permohonan doa selain kepada Allah swt karena itu merupakan sifat orang sirik.Takutlah hanya kepada Allah swt dimanapun kamu berada dan matilah kamu dalam keadaan beriman kepada Nya. Maka jaminan surga Allah swt akan diterima sebagai balasan pahala amal ibadahnya.

Orang beriman selalu mengucapkan dengan lisan bahwa Allah swt itu Esa dan tudak ada sekutu bagi Nya, mengamalkannya dengan meyakini denfan gati dsn menganalkan dengan perbuatan beribadah kepada Nya. Dan dapat mewujudkan prilaku yang ihsan dengan selalu beraakhaq  dan berkepribadian mukmin sejati.

Masih adakah dihatimu rasa sombong dan takabbur sampai kini, niscaya amsl ibadah bsikmu keoada Allah swt tidak akan diterima Nya bila terdapat sifat sirik kepada Nya dan dengki dan hasad terhadspNya dan kepada makhluk lain. Semoga Allah swt senantiasa membersihkan diri kita dari sifat sirik, hasad dan sombong di muka dunia ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline