Lihat ke Halaman Asli

Ompung Godang

Penulis dan Pemerhati Masalah Sosial dan Pendidikan

Sosialisasi Kegiatan Ekskul Matematika di SD Negeri Jatiluhur 1 Kota Bekasi

Diperbarui: 18 Juli 2024   02:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

( Sumber dari dokumen pribadi / literasi matematika sd.com ) 

Kegiatan MPLS di Sekolah Dasar sangat seru dan menarik, mulai hari pertama sampai hari keempat belas ( karena pelaksanaan MPLS di Sekolah Dasar 14 hari berbeda dengan SMP, SMA, dan SMK hanya 3-5 hari. Pada kegiatan MPLS hari ketiga di SD Negeri Jatiluhur 1 Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi dibawah pimpinan bapak Agam Baharudin, SPd adalah Sosialisasi Kegiatan Ekstra Kurikuler yaitu Karate, Musik, Pramuka, Pencak Silat, Sepak Bola, dan Matematika. 

Memang sungguh menarik Kegiatan Eksul Matematika sangat diminati oleh siswa mulai kelas 1 sampai kelas 6. Hal ini karena orang tua mengharapkan dengan mengikuti Ekskul Matematika maja anaknya dapat senang belajar matematika dan lebih kreatif. Sungguh hal yang sangat menarik dan membuat motivasi tersendiri bagi siswa dan sekolah khususnya untuk memikirkan cars pengembangan Kegiatan Ekskul Matematika agar motivasi mereka semakin berkembzng dengan baik.

Padahal matematika merupakan pelajaran yang sangat memusingkan dan menjadi momok bagi siswa sehingga guru SD harus lebih ekstra memotivasi belajar mereka. Dan ini berbeda pada siswa SD Negeri Jatiluhur I Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. Semoga kegiatan ini dapat menjadu pendorong siswa SD lain disekitar dan memberikan pemikiran orang tua. Semoga matematika tidak menjadi momok bagi siswa dan sangat membosankan dan memusingkan mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline