Lihat ke Halaman Asli

Ompung Godang

Penulis dan Pemerhati Masalah Sosial dan Pendidikan

Sikap Kenegaraan Anis Baswedan terhadap Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Diperbarui: 25 April 2024   02:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber dari dokumen detikNews-detik.com) 

Sikap tenang dan penuh pertimbangan Calon Presiden Anis Baswedan tetap tegar saat dirunya dinyatakan kalah mulai dari Pemilu 2024 sampai Sidang Sengketa Pilpres di MK. Dan akhirnya MK menolak semua gugatan kecurangan Pemilu 2024, namun sikap kenegaraan yang tinggi tetap menghadapi kekalahannya dengan bijaksana.

Lihat saja saat KPU mengesahkan ketetapan hasil sidang sengketa Pilpres 2024 yang disampaikan oleh MK. Sikap tenang dan bijaksana ditunjukkan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowipo Subianto - Gibran Rakabuning Raka saaf menghadirinya  dengan mengucapkan selamat dan selamat bekerja walaupun ada beberapa catatan penting yang yang dipertimbangkan saat setelah dilantik kelak.

Anis Baswedan sangat keras dalam menentang hasil keputusan KPU tentang hasil Pilpres 2024 dengan dasar yang baik. Namun beliau tetap menghormati hasil ketetapan MK dan penetapan KPU tentang Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto - Gibran Rakabuning Raka. Beliau juga mendukung akan perubahan Indonesia yang lebih baik dimasa kepemimpinan Prabowo  Subianto - Gibran Rakabuning Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024 - 2029.

Semoga sikap kenegaraan Anis Baswedan ini menjadi catatan tersendiri bagi pemimpin negeri ini, walau kalah namu  tetap legowo atas kemenangan rivalnya. Tidak ada jabatan yang abadi karena dunia hanya bersifat sementara saja, semoga kita senantiasa sukses dalam berjuang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline