Lihat ke Halaman Asli

Haryadi Yansyah

TERVERIFIKASI

Penulis

Tentang Perusahaan Spesialis Pembalas Dendam dalam "Taxi Driver"

Diperbarui: 19 Juli 2021   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source image: Kompas.com


[Spoiler rate: 30%]

Jang Sung-Chul (Kim Eui-Sung) adalah seorang petugas kejaksaan senior yang menangani bidang (semacam) konseling bernama "Burung Biru" yakni mengumpulkan orang-orang yang menjadi korban kejahatan untuk dilakukan proses healing.

Rupanya, selain itu dia memiliki "bisnis" sampingan yakni perusahaan taksi. Ya, selain taksi biasa, dia juga menjalankan usaha taksi spesial. Yakni taksi yang dapat membantu membalas dendam.

Klien mereka adalah orang-orang yang putus asa, yang dijahati oleh orang lain tapi tak bisa berharap banyak terhadap hukum.

Mereka menempatkan iklan di tempat-tempat strategis, misalnya di jembatan tempat orang mau bunuh diri, atau memunculkan pop up iklan di internet saat ada orang yang mencari keyword khusus seperti: cara mati yang mudah.

Iklan mereka cukup efektif. "Jangan mati, biar kami yang membalaskan dendammu."

Klien yang putus asa merasa ada harapan. Dan benar saja, bersama timnya, petugas Jang dapat membantu para klien dengan cara-cara yang tak biasa.

Ujung tombak Taksi Mewah itu ialah pemuda bernama Kim Do-Ki  (Lee Je-Hoon), mantan tentara yang kehilangan ibunya akibat dibunuh seseorang.

Ada pula wanita cantik Ahn Go Eun (Pyo Ye-Jin) yang jago komputer. Dua tim lainnya yakni Choi Kyung-Koo (Jang Hyuk-Jin) dan Park Jin-Eon (Bae Yoo-Ram) yang merupakan team support. Keduanya jago menyamar dan menguasai mesin.

Jadilah mereka mulai mencari orang-orang yang sudah menimbulkan kekacauan di hidup orang lain. Di kasus-kasus awal cukup beragam. Ada pengusaha makanan olahan mentah yang mempekerjakaan kaum disabilitas dengan semena-mena, ada juga anak SMA yang terlibat bullying, hingga kasus penipuan telp yang menjerat banyak korban.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline