Lihat ke Halaman Asli

Haryadi Yansyah

TERVERIFIKASI

Penulis

Musi Triboatton 2016: Pertandingan Olahraga Internasional di Sumatera Selatan

Diperbarui: 21 Mei 2016   14:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

“Mas Agus, ayo kita mojok!”

Seingatku itu kata sapaan yang aku pertama kali aku lontarkan ke Gus Mus, Rangga-nya Cintah KW Super asal Magelang yang tersohor itu. Jujur saja, sejak mendapatkan undangan dari Kementerian Pariwisata RI untuk menyaksikan Musi Triboatton 2016, dan tahu Gus Mus akan ikutan datang ke Palembang, aku exited banget! Serasa mau ketemu mbak Dian Sastro eh Nicholas Saputra. Sungguh.

Apa reaksi bos Mojok ini saat diajak mojok sama aku? Beliau hanya ketawa kesemsem.

“Hmm, nih orang kayaknya pendiam ya,” batinku saat itu. “Sok ganteng banget sih, Gus! Semokan juga aku. Gak usah sok kul gitu deh kayak kulkas 2 pintu,” lanjut batinku lagi.

Pertemuan pertama di rumah makan itu berlanjut penuh kebisuan. Persis kayak mau ketemu calon mertua. Ooohhh.

*   *   *

Selain Gus Mul, aku juga berkesempatan bertemu dengan blogger-blogger ketjeh ibukota. Ada mbak Nita Thalia eh Sellya si penguasa kapankenyang.com, ada Pak Dhe Blontankpoer yang  ternyata pengusaha teh tersohor asal Yogyakarta sekaligus blogger senior di blontankpoer.my.id dan mbak Nina Yusab si pemilik ninayusab.com, yang jadi leader di fam trips kali ini.

Sumber Gambar: omnduut.com

Dari bumi Sriwijaya, perjalanan ini kembali dimeriahkan oleh Mamaniess si pemilik jurnalmaman.blogspot.com, mbak Suzan si presenter kondang sekaligus blogger di suzannita.com. Ada juga mbak Ira si itikkecil.wordpress.com (kenapa itiknya kecil mulu? Hihi). Nama-nama ini juga teman seperjalananku saat berkunjung ke Pagar Alam beberapa waktu lalu. Personel tambahannya adalah Niken si nikensjourney.blogspot.com. Komplet!

Sebagai pelengkap perjalanan, ada Laras, jurnalis www.indonesia.travel dan Pak Agus, staff Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Bersama-sama, kami akan mengunjungi beberapa objek wisata andalan kota Palembang, dan juga menghadiri malam pembukaan Musi Triboatton 2016 di kota Sekayu. Yeaay! Perjalanan yang tentu saja akan menyenangkan!

Mojok di Berbagai Objek Wisata Kota Palembang

Mungkin karena ketularan Gus Mus yang demen mojok, jadinya rombongan kita ini juga suka mojok hwhwhw. Bedanya, kita mojoknya di objek-objek wisata yang didatangi. Kemana aja? Huaa buanyak! Kita sempat mengunjungi pabrik pembuatan songket di Fikri Collection, trus main-main ke arena Stadion Bumi Sriwijaya. Galeri Al-Quran dan museum Taman Purbakala Sriwijaya juga didatangi. Untuk wisata sungai Musi-nya, kita bahkan main-main ke Pulau Kemaro dan kampung Arab Al-Munawar, loh! Komplet! Hehehe.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline