Lihat ke Halaman Asli

om_nanks

TERVERIFIKASI

nikmati yang tersaji jangan pelit berbagi

Musim Maba

Diperbarui: 27 Agustus 2023   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi/Kampus Biru Brawijaya (foto by 0m_nanks)

 

Ospek Maba kali ini bertajuk Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)

Suhu Dingin di Musim Kemarau,

Dini hari, sementara suhu udara yang tertera di handphone menunjukkan di angka 17 derajat celsius. Dingin sekali saat terbangun dari tidur, kutarik selimut namun mata ini tak mau terpejam kembali. Sepertinya telah terbiasa bangun menjelang akhir di sepertiga malam untuk memulai beraktifitas, termasuk sholat sunnah Qiyamul Lail.

Mulai pagi ini yaitu Senin tanggal 14 Agustus 2023 ada kewajiban antar jemput anak perempuan ragil yang sedang menjalani masa ospek di kampus Brawijaya Malang, yes. 

Sejak dia diterima melalui jalur undangan atau SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) di kampus biru Brawijaya, terlebih jurusan yang dipilih sesuai yang dia inginkan yaitu di fakultas ekonomi, maka sejak itu pula dia benar-benar allout dalam menjalani seluruh rangkaian kegiatan akademik maupun non akademik yang diselenggarakan kampus.

Tak seperti biasanya, pagi ini selepas sholat Subuh, saya harus mengantarnya ke kampus biru Brawijaya agar tidak terlambat dalam mengikuti serangkaian acara pembukaan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru), tahun ini Universitas Brawijaya mengambil tema RAJA BRAWIJAYA 2023.

Upacara pembukaan dimulai pukul 05.30. Jarak rumah Omnya ke kampus berkisar 10 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 20an menit dengan sarana transportasi kendaraan roda dua.

Malang bersuhu lebih dingin saat musim kemarau, dan suhu dingin ini juga menjadi pertanda dimulainya beberapa kampus di Malang Raya dalam menyelenggarakan ospek bagi mabanya. Masyarakat umum lebih mengenal dengan sebutan musim maba telah tiba.

Maba dan Ospek,

Meski kami tidak berdomisili di Malang, namun beberapa jalan protokol dan jalan tikus untuk lebih mempersingkat waktu telah kami hapal sebelumnya. 

Mungkin karena di beberapa kesempatan yang lalu, saat berkunjung ke rumah saudara, beberapa kali berkeliling kota Malang sembari menghapal jalan-jalan utama menuju ke pusat kota, dan kampus Brawijaya memang terletak di tengah kota Malang.

Dengan telah mengetahui sebelumnya beberapa jalanan utama kota Malang sangat membantu kami dalam mencari tempat untuk memenuhi sebagian perlengkapan dan atribut yang harus disediakan dalam rangka ospek maba.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline