Lihat ke Halaman Asli

Omjay Labschool

guru blogger indonesia

Kata Pengantar Dr. Wijaya Kusumah untuk Buku Menggapai Mimpi Sang Penulis

Diperbarui: 30 Maret 2023   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

KATA PENGANTAR BUKU

Dr. Wijaya Kusumah, M. Pd

Guru Blogger Indonesia

Segala puji bagi Allah, Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga buku Solo jilid pertama hasil dari kelas belajar menulis nusantara (KBMN) PGRI gelombang 28 ini dapat terselesaikan dengan baik.

Kami ucapkan juga rasa terima kasih kami kepada pihak-pihak yang telah mendukung lancarnya buku solo ini mulai dari proses penulisan hingga proses cetak, yaitu orang tua, keluarga, rekan-rekan, penerbit, dan masih banyak lagi yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Berkat kolaborasi semua akhirnya buku ini tiba di hadapan anda.

Buku ini merupakan buku yang dibuat dari pelatihan menulis secara daring di PGRI selama 30 kali pertemuan. Selama lebih dari 2,5 bulan kami sama-sama belajar secara online melalui wa group belajar menulis PGRI. Kami belajar menulis hanya lewat WhatsApp group dari rumah masing-masing tanpa bertemu secara langsung. Narasumber memberikan materinya dengan didampingi moderator yang baik hati dan luar biasa.

Dalam belajar menulis, tidak ada cara lain untuk bisa menulis, selain langsung praktik menulis. Itupun kita sambil belajar kepada pakarnya. Menulislah untuk menyampaikan pesan. Bisa dalam bentuk tulisan yang berkesan, bisa juga dipadukan dengan suara yang enak didengar. Semuanya dapat kita lakukan bila berani mencobanya.

Adapun, buku solo ini diberi judul "Menggapai Mimpi Sang Penulis". Beliau adalah seorang guru dan sebagai penulis pemula sangat bermimpi untuk bisa menerbitkan buku solo sebagai awal motivasinya untuk menulis. Hal itu dilakukan baik buku-buku fiksi maupun non fiksi atau bisa juga buku-buku mata pelajaran yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

Tentu penulisnya telah sadar, bahwa masih banyak luput dan kekeliruan yang tentu saja jauh dari sempurna tentang buku ini. Oleh sebab itu, mohon agar pembaca memberi kritik dan juga saran terhadap karya buku solo ini agar kami dapat terus meningkatkan kualitas buku. Buku yang bermutu adalah hasil dari mengikat ilmu yang dituliskan setiap hari dari kumpulan tulisannya di blog.

Demikian buku solo ini kami buat, dengan harapan agar pembaca dapat memahami informasi dan juga mendapatkan wawasan yang lebih luas. Terima kasih.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline