Lihat ke Halaman Asli

Rokhman

Menulis, menulis, dan menulis

Selamat Hari Guru

Diperbarui: 25 November 2022   05:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi: koleksi penulis

Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah.

Hari ini Jumat, 25 November 2022 kembali kita memperingati Hari Guru Nasional. Namun hari guru di Indonesia bukan hari libur sekolah sehingga kegiatan tetap berjalan seperti biasa. Meskipun pada kenyataan banyak guru yang terlibat baik sebagai panitia maupun peserta dalam berbagai kegiatan dalam rangkaian hari guru tersebut.

Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional ditetapkan dengan Keputusan Presiden tanggal 25 November 1994, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional di daerah saya sebenarnya sudah berlangsung sebulan yang lalu. Berbagai lomba diadakan untuk para guru yang dikemas dalam bentuk Porseni Guru.

Berbagai cabang lomba digelar untuk para guru yang dilaksanakan setiap akhir pecan agar tidak mengganggu tugasnya. Ada lomba menyanyi tuggal, tari, dan pemilihan Dai. Untuk cabang olahraga dipertandingkan bolavoli, bulutangkis, catur, tenis meja, sepak dan takraw. Puncaknya digelar jalan santai untuk guru dan siswa.

Akhirnya, Selamat Hari Guru, "Dirgahayu Guru Indonesia"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline