Lihat ke Halaman Asli

Lustrum VII SMA Stella Duce 2 Yogyakarta

Diperbarui: 7 Februari 2024   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.kalderanews.com/

SMA Stella Duce 2 Yogyakarta menggelar bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis dan juga donor darah pada 7 November 2023 lalu. Semua acara tersebut diadakan SMA Stella Duce 2 dalam rangka menyambut peringatan Lustrum VII atau 35 tahun. Kegiatan untuk menyambut peringatan Lustrum ke-7 ini menjadi wujud nyata kepedulian sekolah terhadap masyarakat. Puluhan warga sekitar sekolah mendapatkan paket sembako dari kegiatan bakti sosial yang dibagikan langsung oleh para siswa.

Untuk pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar dilakukan oleh tenaga medis. Untuk cek kesehatan gratisnya meliputi pemeriksaan darah, pengukuran tekanan darah, dan konsultasi medis ringan. Pemeriksaan ini menjadi bagian dari upaya sekolah untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan. Kemudian untuk kegiatan donor darah dilakukan di lab sekolah dan banyak siswa yang menjadi peserta donor darah.

Pada tanggal 16 Januari 2024, SMA Stella Duce 2 Yogyakarta menggelar puncak lustrum VII. Acara yang berlangsung di Pendhapa SMA Stella Duce 2 Yogyakarta. Acara diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Andrianus Maradiyo, Pr. dan Rm. Macarius Maharsono Probho, SJ.  mengajak seluruh peserta perayaan untuk bersyukur atas rahmat Allah yang telah menyertai SMA Stella Duce 2 selama 35 tahun.

Setelah perayaan ekaristi, acara dilanjutkan dengan pentas seni dan gelar karya P5. Pentas seni menampilkan berbagai macam penampilan, mulai dari tari, musik, hingga drama. Acara puncak lustrum VII SMA Stella Duce 2 Yogyakarta ditutup dengan pembagian hadiah lomba SMP se-DIY dan Jateng.

Lustrum VII SMA Stella Duce 2 Yogyakarta merupakan sebuah acara yang sukses dan menyenangkan. Acara ini menjadi bukti bahwa SMA Stella Duce 2 merupakan sekolah yang memiliki semangat yang tinggi untuk terus maju dan berkembang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline