Lihat ke Halaman Asli

Olive Bendon

TERVERIFIKASI

Travel Blogger

Terlelap Didongengin Mas Isjet di Kompasiana Blogshop

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kompasiana Blogshop Jakarta sudah berakhir Sabtu (29/10) yang lalu, tapi masih ada sedikit catatan yang dibuang sayang. Sudah banyak yang berbagi pengalaman mengikuti blogshop termasuk cerita perjuangan menuju dan kembali dari acara. Sekedar me-refresh Kompasiana Blogshop yang diadakan di Jakarta minggu lalu diisi oleh 3 (tiga) pembicara, secara berurut : Kang Pepih Nugraha, Ahmad Fuadi dan Iskandar Zulkarnaen.

Biasanya banyak orang yang menolak untuk menjadi pembicara setelah jam makan siang. Karena di jam tersebut orang yang baru selesai menikmati makan siang, masuk pada tahap melayang-layang dan susah berkonsentrasi membayangkan empuknya kasur di rumah. Ternyata pada waktu Ahmad Fuadi menyampaikan materi, para kompasianer terlihat sangat antusias apalagi diselingi dengan bocoran film Negeri 5 Menara. Lebih semangat lagi waktu pembagian door prize, semua berlomba unjuk jari biar ditunjuk oleh pembawa acara.

[caption id="attachment_146140" align="aligncenter" width="550" caption="Mas Isjet : to express, to publish (dok. koleksi pribadi)"][/caption] _ para kompasianer semangat mengacungkan tangan biar terpilih (dok. koleksi pribadi) Ketika tiba giliran Mas Isjet maju menyampaikan materi Mengelola Blog, tanda waktu di pergelangan tangan sudah menunjukkan pk 15 lewat banyak. Saat yang paling enak untuk zzz..zz.z, maka iseng-iseng mata mencoba memantau beberapa meja di samping dan belakang. Dari yang terlihat, para kompasianer semua sibuk dengan aktifitas masing-masing : ada yang asik dengan gadget di tangan, ada yang sibuk mendokumentasikan acara, ada yang masih berusaha mencari koneksi ke jaringan, yang lain asik mengetik paparan pembicara sedang di sebalah saya juga serius menikmati pencuci mulut yang masih tersisa di meja. Hebaaaat, semua peserta di dalam Djakarta Theater XXI Club masih on! Tapi tunggu dulu, ada pemandangan lain di pojok kanan depan. Ternyata ada juga yang terbuai dengan pemaparan Mas Isjet sampai tak tahan untuk tidak menyandarkan badan dan kepala menikmati mimpi menjelang petang. Kepalanya bergeser ke kiri lalu ke kanan mencari posisi yang nyaman zzzz...zzz.zzz...nikmat benar tidurnya. Mimpi apa mas? Agar lebih terpercaya, ini barang buktinya : [caption id="attachment_146138" align="aligncenter" width="550" caption="zzz..zz..z... sudah sampai episode keberapa mas? (dok. koleksi pribadi)"][/caption] Tersangka terlelap sampai Mas Isjet selesai berkicau di depan dan siap untuk menerima pertanyaan dari kompasianer. Udara di ruangan ini memang enak koq buat tidur, tanpa takut diusir trantib dan sesuai dengan materi yang disampaian "to express, to publish". [oli3ve]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline