Lihat ke Halaman Asli

Attin Hijab Official

Produsen Gamis

Tips Mudah dalam Membiasakan Anak untuk Pakai Gamis

Diperbarui: 24 Juni 2024   10:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleahijab

Assalamualaikum Sisters Muslimah

Menjadi seorang muslimah tentunya diperintahkan untuk menutup aurat.  Dan sebagai orang tua tentunya kita harus memberikan pengajaran yang baik supaya anak-anak bisa berada pada ruang lingkup kebaikan.


Mengajarkan anak memakai gamis bisa jadi pembelajaran yang penuh makna serta menyenangkan. Buat kamu yang ingin mengajarkan anak pakai gamis, bisa mengikuti tips dibawah ini yaa sist...


1. Libatkan anak dalam memilih
Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk membiasakan anak pakai gamis adalah dengan membiarkan anak memilih gamis yang mereka suka. Ketika anak merasa senang dengan pilihannya, maka akan lebih antusias saat memakainya.


2. Pilih bahan yang nyaman
Selanjutnya setelah anak memilih desain baju yang ia suka, kamu bisa cek kembali apakah bahannya sesuai untuk anak. Pastikan gamis yang dipilih terbuat dari bahan yang nyaman dan cocok untuk anak. Pilih bahan yang lembut dan tidak panas agar anak lebih nyaman.


3. Contoh dari orang tua
Anak-anak cenderung meniru apa yang dilihat dan dilakukan oleh orang tuanya. Untuk itu supaya bisa membiasakannya menggunakan kamu, pastikan kamu juga menggunakan gamis agar anak merasa lebih percaya diri.


4. Perkenalkan pakai gamis bertahap
Mulailah dengan mengajak anak memakai gamis dirumah sebelum memakaikannya untuk ke acara tertentu. Cara ini dianggap bisa membantu anak merasa lebih nyaman dan terbiasa dengan gamis. Pelan-pelan saja untuk menyesuaikan anak pakai gamis tidak perlu memaksa.


5. Berikan dukungan serta pujian
Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan pujian saat anak mulai nyaman pakai gamis. Serta beri dukungan dan apresiasi karena keduanya sangat penting untuk membangun rasa percaya diri pada anak.


Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membiasakan anak pakai gamis. Dengan pendekatan yang tepat maka anak akan lebih mudah terbiasa menggunakan gamis.


Semoga bermanfaat yaa Sisters Muslimah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline