Lihat ke Halaman Asli

Nama Stadion Utama Sepakbola di Bandung adalah:...

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Goodday selamat siang semuanya :)

Saat sedang baca kompasiana kanal bola, teringat akan stadion utama sepakbola Gedebage, hampir setiap hari saya pantau perkembangannya karena saat berangkat bekerja saya dapat melihat langsung lokasi dan progres pembangunan. Nanti dalam 2-3 tahun kedepan setelah stadion ini rampung, saya berharap dan bertekad akan sering nonton bola distadion bersama 'jagoan kecil' saya, tentunya dengan harapan mendapat suguhan tontonan professional baik dari kesebelasan yang bertanding maupun panitia penyelenggaranya.

Ada yang cukup menarik yang berkenaan dengan penamaan stadion ini, dari beberapa waktu kemarin dimedia dibahas oleh DPRD Bandung recana kunjungan kerja kebeberapa daerah baik lingkup provinsi maupun nasional (link http://www.inilahjabar.com/read/detail/1919547/studi-banding-penamaan-sus-gedebage-ke-jakabaring) dalam rangka pencarian nama staduion ini, selain yang paling santer penggunaan nama yth Bpk Walikota,,, heheheh --sudah ada spanduk dukungannya loh disekitar jalan by-pass Soekarno-Hatta selain sebelumnya di usulkan oleh beberapa anggoda dewan!!!.

Sebagai warga kab Bandung (hanya beberapa meter dari perbatasan kodya), saya pribadi keberatan dengan penamaan SUS 'Rosada' karena kesannya menjadi feminim atau unyu-unyu gitzu! hehehe. Dan konsekuensi dari keberatan tsb, saya punya usulan nama hoki untuk stadion ini:

Namanya adalah Stadion Utama Sepakbola SAPAN.... Sapan adalah nama wilayah diselatan stadion yang hanya dibatasi oleh jalan tol. Sapan identik dengan pengejaan orang sunda -seluruh Jawa Barat akan happy!, namun secara internasional brand nama ini berbau professional,  saya harapkan akan setara dengan sirkuit Sepang atau negara Jepang... terlalu maksain? tapi masuk akal kan!?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline